JakartaGreater.com - Forum Militer
Jun 122016
 

Perusahaan patungan Iveco-Oto Melara akan memperkenalkan kendaraan lapis baja yang baru, Centauro AIFV / OWS 30 atau juga disebut IFV Freccia dengan turret HITFIST OWS canon 30mm, pada ajang Pameran Eurosatory 2016 (13-17 Juni 2016, Paris, Prancis).

Kendaraan tempur infanteri Centauro “Freccia” adalah kendaraan roda 8 × 8 yang sangat tangguh di semua medan, dengan lambung dirancang khusus untuk memastikan awak bertahan hidup maksimum, saat mendapatkan serangan. Volume di dalam kendaraan tempur ini lebih dari 12 meter³ yang dapat menampung sopir, dua penjaga turret dan mengangkut 8 tentara dengan persenjataan lengkap.

Dengan hidrolik yang aktif, pintu keluar dari belakang dengan sudut yang rendah memberikan kemudahan untuk akses dan menurunkan penumpang, dengan pertimbangan khusus, pasukan sarat membawa dengan kit yang berat.

Centauro AIFV “Freccia” desain fokus pada penyediaan infanteri dengan senjata dan perlindungan yang mereka butuhkan untuk melakukan misi mereka secara efektif, baik dalam perang atau perdamaian.

Model Kanon CENTAURO II MGS 120/105

Model Kanon CENTAURO II MGS 120/105

Adopsi dari inovatif transmisi “berbentuk H” dengan sisi drive shaft kembar dipasang di tempat poros pusat. Kendaraan ini menyediakan siluet yang rendah dan profil inheren lebih tersembunyi daripada kendaraan lain di kelasnya. Seperti semua kendaraan milik keluarga Centauro, Centauro AIFV memiliki mobilitas taktis yang luar biasa, berkat mesin dari Iveco yang kuat dan gearbox otomatis dan peningkatan kemudi 3-axle.

Suspensi Independent hydropneumatic dari MacPherson pada setiap roda memberikan kualitas berkendara luar biasa. Kendaraan ini dilengkapi dengan full command, control and communication system dengan platform inti skenario netcentric. Versi overhead dilengkapi dengan turret HITFIST OWS 30mm , stasiun senjata jarak jauh yang dioperasikan menggabungkan teknologi terbaru di bidang elektronik, signature and Man Machine Interface (MMI).

IFV Centauro dirancang untuk survivability dan fightability. Stasiun senjata mudah diinstal, tanpa penetrasi lambung, dan siap ditembakkan tanpa persiapan.

Persenjataan utama terdiri dari ATK Mk44 30mm chain gun, eATK Mk44 30mm chain gun. Sebagai pilihan persenjataan utama juga dapat dipasang dua peluncur rudal Anti Tank, (side mounted). Menara stasiun senjata dilengkapi untuk persenjataan sekunder, senapan mesin 7,62mm koaksial.

Defence-blog.com

Berbagi

  12 Responses to “IFV Baru Centauro AIFV/OWS 30”

  1.  

    mahluk berkaki kuda berkepala manusia centaur

  2.  

    Pertamini

  3.  

    Pindad udah ada kerjasama sama cockeril cucok juga tu buat produksi di pindad…

  4.  

    Yang revolusioner gimana bang apa Dr segi senjata, mobilitas, daya angkut, jelajah, siluman, atau gimana..

  5.  

    wahaha.. Indonesia kebangin terus dong.. jangn sampe kalah..

  6.  

    Nama gamenya apa?

  7.  

    Tergantung dari pola pikir dan cara pandang kita bung, kalo alutsista keren dapet beli…..jangankan negara lain, Indonesia juga sanggup ko… heee…

    Jangan mengecilkan arti Badak bagi militer Indonesia bung… Badak itu embrio, yg suatu saat akan ber-metamorfosa menjadi alat militer yg bakal diperhitungkan dikawasan, terutama ASEAN. Percaya deh, ahli2 militer Indonesia akan selalu berpikir dan berusaha untuk mengembangkan panser Badak sesuai dgn keinginan user dan perkembangan teknologi militer yg terbaru. Masih kita ingat awal kelahiran Badak yg dimulai dari akuisisi VAB… lahirlah Anoa, barulah lahir panser Badak. Dari sini kita bisa menarik kesimpulan, semoga PT. Pindad mampu mengembangkan Badak masa depan yg lebih futuristik, ergonomis, berkemampuan amphibi, pilihan kanon yg variatip dan tentunya pemilihan baja pelapis yg dapat memenuhi syarat STANAG 4569 level 4…. wassalam…

  8.  

    Kebanyakan keinginan, wujudkan dl kontrak 8 unit su 35, itu baru langkah nyata, jgn hanya keinginan yg diumbar, tp kepastian pembeliannya yg harus dilaksanakan. ….!!!,

 Leave a Reply