Iran Luncurkan Kendaraan Lapis Baja, Drone dan Senapan Mesin

Jakartagreater.com  – Iran semakin mengembangkan industri senjata domestiknya selama bertahun-tahun dalam menghadapi sanksi internasional dan ketidakmampuannya untuk membeli sistem senjata di luar negeri.

Dalam beberapa tahun terakhir, negara ini telah mengembangkan tank, transportasi, radar, sistem pertahanan udara, dan Jet tempur sendiri,dirilis Sputniknews.com, Sabtu 27-6-2020.

Baca Juga:

Jepang Pertimbangkan Batal Tempatkan Sistem Rudal AS Aegis Ashore

Bumerang Rusia Terbakar saat Parade di Lapangan Merah

AS Khawatir Iran Beli Su-30 Rusia atau J-10 China

Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) telah memberikan tambahan terbaru bagi gudang senjatanya, termasuk pengangkut personel lapis baja baru, Drone, dan senapan mesin, yang semuanya diproduksi oleh Research and Self-Sufficiency Jihad Organisation yang merupakan bagian dari IRGC Ground Forces.

Drone Meraj-1 Iran (@ Tasnim News)

Lapis baja pengangkut personel, BTR-50, adalah versi yang diupgrade dari pendahulunya Makran, yang menambah kekuatan armor yang lebih baik dan turret senjata. Pengangkut personel yang terbaru dilengkapi dengan sistem kontrol tembakan yang lebih baik, sistem penglihatan penjejak malam, dan laser pengukur jarak. Turret dipersenjatai dengan meriam otomatis 30 mm dan senapan mesin 7,62 mm, yang keduanya dapat dikendalikan oleh penembak dari dalam kendaraan lapis baja tersebut.

Baca Juga:

Jepang Pertimbangkan Batal Tempatkan Sistem Rudal AS Aegis Ashore

Bumerang Rusia Terbakar saat Parade di Lapangan Merah

AS Khawatir Iran Beli Su-30 Rusia atau J-10 China

Selain itu, IRGC mengungkapkan Drone terbarunya, bernama Me’raj-1, yang akan melengkapi Drone Karrar yang dikembangkan dan diproduksi di dalam negeri yang baru-baru ini dan pengembangan juga Drone pengintau Ababil. Drone Me’raj-1 mampu menempuh jarak hingga 1.000 kilometer, tetap di udara selama lebih dari 10 jam, naik ke ketinggian 3,7 kilometer, dan mengangkut muatan seberat 5 kilogram.

Militer Iran juga memamerkan senapan mesin terbaru mereka, So’ban-1, modifikasi PRD Rusia yang dibuat di dalam negeri, dan mesin pencari ranjau yang dapat mendeteksi ranjau yang terkubur sedalam 30 cm di tanah pada jarak 30 meter, dan mampu menyapu ladang ranjau dengan kecepatan 10 kilometer per jam.

Baca Juga:

Serma Rama Wahyudi Gugur akibat Serangan Milisi Bersenjata

Setelah Kowsar, Iran Siap Bangun Jet Tempur Baru

Swedia Terus Asah Jet Tempur Gripen

Senapan mesin So’ban-1 Iran. (@ Tasnim News)

IRGC juga meluncurkan Jet tempur terbaru mereka, yang dikembangkan sepenuhnya oleh para insinyur negara itu sendiri. Kosar-3 adalah iterasi terbaru dari Jet Kosar dan dianggap sebagai jet tempur generasi keempat oleh militer Iran. Pesawat ini memiliki varian kursi tunggal dan ganda dan dirancang untuk misi dukungan udara jarak dekat.

TERPOPULER

3 pemikiran pada “Iran Luncurkan Kendaraan Lapis Baja, Drone dan Senapan Mesin”

Tinggalkan komentar