Jun 262016
 

Defense Acquisition Committee (DAC) Kementerian Pertahanan India kemungkinan akan mengupgrade dan melengkapi destroyer Delhi class dan fregat Talwar class dengan rudal jelajah Brahmos, bersama dengan pembangunan enam kapal rudal generasi terbaru. Proyek untuk membeli kapal perang generasi baru, naval fighting system and upgrade akan menelan biaya senilai hampir US$ 4.2 milyar atau (INR 29,000 crore).

Penginstalan destroyer Delhi class dan fregat Talwar dengan rudal Brahmos, akan secara signifikan meningkatkan persenjataan ofensifnya. Rudal anti kapal Klub dinilai kurang mampu untuk melengkapi destroyer Delhi dan Talwar, dan dapat ditransfer ke kapal perang tua lain meskipun rencana ini masih sedang diselesaikan.

Kesepakatan untuk meng-upgrade kapal perang ini akan menghabiskan biaya US$ 397 juta (INR 2.700 crore) yang akan mencakup seluruh kompleks rudal Brahmos termasuk rudal latihan.

Disamping upgrade kapal perangnya, proposal untuk membangun enam kapal rudal class generasi terbaru di India juga menjadi bagian dari pertemuan para pejabat DAC.

UlcyV

Batlleship mini dengan berat 1250-ton yang akan dipersenjatai dengan rudal anti kapal Brahmos bisa menyerang target di laut dan di darat dengan jangkauan 300 km jauhnya.

Kapal rudal next-gen tersebut akan menggantikan kapal rudal tua Prabal class, dan juga akan dilengkapi dengan rudal pertahanan udara, kanon pertahanan jarak dekat CIWS, meriam utama dan senapan mesin untuk menghadapi teroris yang beroperasi di kapal cepat kecil. Kapal rudal next-gen akan dibangun di India dengan anggaran biaya sebesar US$ 1.9 milyar (INR 13.000 crore).

DefenceWorld

 Posted by on Juni 26, 2016