Jun 262016
 

Defense Acquisition Committee (DAC) Kementerian Pertahanan India kemungkinan akan mengupgrade dan melengkapi destroyer Delhi class dan fregat Talwar class dengan rudal jelajah Brahmos, bersama dengan pembangunan enam kapal rudal generasi terbaru. Proyek untuk membeli kapal perang generasi baru, naval fighting system and upgrade akan menelan biaya senilai hampir US$ 4.2 milyar atau (INR 29,000 crore).

Penginstalan destroyer Delhi class dan fregat Talwar dengan rudal Brahmos, akan secara signifikan meningkatkan persenjataan ofensifnya. Rudal anti kapal Klub dinilai kurang mampu untuk melengkapi destroyer Delhi dan Talwar, dan dapat ditransfer ke kapal perang tua lain meskipun rencana ini masih sedang diselesaikan.

Kesepakatan untuk meng-upgrade kapal perang ini akan menghabiskan biaya US$ 397 juta (INR 2.700 crore) yang akan mencakup seluruh kompleks rudal Brahmos termasuk rudal latihan.

Disamping upgrade kapal perangnya, proposal untuk membangun enam kapal rudal class generasi terbaru di India juga menjadi bagian dari pertemuan para pejabat DAC.

UlcyV

Batlleship mini dengan berat 1250-ton yang akan dipersenjatai dengan rudal anti kapal Brahmos bisa menyerang target di laut dan di darat dengan jangkauan 300 km jauhnya.

Kapal rudal next-gen tersebut akan menggantikan kapal rudal tua Prabal class, dan juga akan dilengkapi dengan rudal pertahanan udara, kanon pertahanan jarak dekat CIWS, meriam utama dan senapan mesin untuk menghadapi teroris yang beroperasi di kapal cepat kecil. Kapal rudal next-gen akan dibangun di India dengan anggaran biaya sebesar US$ 1.9 milyar (INR 13.000 crore).

DefenceWorld

Bagikan :

  11 Responses to “India Akan Melengkapi Destroyer dan Fregat dengan Rudal Brahmos”

  1.  

    pertamax

    •  

      Negara yg perekonomian nya jauh dibawah indonesia memperlihatkan betapa “menggetarkan-nya” alutsista mereka, namun mskpn alutsista kita secara kuantitas & kualitas jauh dibawah india, namun kita hrs bersyukur krn standar kehidupan masyarakat indonesia jauh diatas india.. Pemerintah kita lebih memfokuskan APBN untuk pendidikan, ekonomi, kesehatan & infrastuktur dibanding militer, sebaliknya india memfokuskan anggaran dibidang militer dgn mengesampingkan kesejahteraan rakyat mereka yg kehidupan nya jauh dibawah standar..
      Pendapatan per kapita di 8 negara bagian di India kurang dari US$2.000 (Rp.19jt) per tahun. jumlah yg lebih rendah dibanding pendapatan per kapita provinsi JAWA TIMUR Rp21jt.

  2.  

    2x pertamax uhuii..
    kemarin SU-30MKI dah di installni rudal,sekarang di kaprang…tuan takur boleh juga

  3.  

    yakhot.. brahmos.. jossssss

  4.  

    Lebih hebat negara kita…kelak semua frigate akan dipasanng rudal jelajah dgn jarak jangkau 300km…yg istimewa rudal ini bisa atret alias terbang mundur…musuh bisa gosong dluan kena knalpot rudal sblm meledug…jadi matang anget2 kuku musuh kita

  5.  

    Anwar org hebat dan byk lagi org hebat di Indonesia, hanya saja pemerintah tdk pernah pedulikan ilmuwan indonesia yg bisa saja ciptakan Rudal yg lebih canggih dari Brahmos

  6.  

    di dalem kapal baunya minta ampun kali ya
    bayangin aja full india…

  7.  

    1250 ton itu lebih ringan dari Sigma class, pa lagi PKR 10514. Harusnya bisa di install di kedua jenis kapal itu.

  8.  

    Indonesia modal ilmu bela diri, nekat dan doa aja

  9.  

    diem lho…..
    parno…

 Leave a Reply