Feb 162019
 

Angkatan Udara India (IAF) akan memamerkan kemampuan pesawat tempur multi-peran Mirage 2000, saat latihan Vayushakti 2019. Mirage 2000 adalah pesawat tempur superioritas udara & serangan darat. Pesawat ini memiliki kemampuan buru sergap segala cuaca dan dilengkapi dengan berbagai macam senjata dan juga dilengkapi perangkat peperangan elektronik.

Mirage 2000 sejatinya adalah pesawat tempur berbasis kapal induk dan dapat dilengkapi tali pengait di ekor untuk pendaratan pada landasan pendek di kapal induk.

Mirage 2000 dilengkapi persenjataan dua meriam autocannon DEFA 554 kaliber 30 mm dengan masing-masing 125 butir amunisi . Meriam DEFA 554 dapat memuntahkan amunisi 1.200 sampai 1.800 butir per menit.

“Fire Power Demonstration (FPD) Edisi ke-7 dari Angkatan Udara India akan memamerkan semua misi operasi malam hari dan segala cuaca pada 16 Februari di jajaran Pokhran, Rajasthan,” cuitan IAF di Twitter.

Vayushakti 2019 IAF dijadwalkan akan diadakan pada 16 Februari di Pokhran Air to Ground Armament range dekat Jaisalmer di Rajasthan. IAF akan menggunakan latihan ini untuk mendemonstrasikan daya tembak pesawat tempurnya dan menunjukkan kemampuan tempur Angkatan Udara India yang semakin meningkat.

“Banyak Angkatan Udara di seluruh dunia menampilkan kekuatan dan daya tembak udaranya melalui demonstrasi semacam itu. Angkatan Udara India juga melakukan demonstrasi untuk menunjukkan kekuatan tempur udaranya yang semakin meningkat dan untuk meyakinkan rakyat, kemampuan IAF mampu untuk melindungi kepentingan nasional India, ” tulis IAF dalam postingannya di Facebook.
Zeenews

 Posted by on February 16, 2019