Apr 082017
 

Jet tempur MiG-29 Angkatan Udara Malaysia

Sebuah komite yang terdiri atas ahli pertahanan akan melakukan pemeriksaan kelayakan atas jet tempur MiG-29 Malaysia sebelum dibeli dan melakukan upgrade agar digunakan oleh Angkatan Udara India, seperti dilansir dari Defence News.

Pada akhir kunjungannya di India, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mengatakan bahwa pemerintah India tertarik untuk membeli jet tempur MiG-29 dari negaranya dan meng-upgrade mereka untuk digunakan oleh IAF.

Sumber-sumber di pemerintahan India mengatakan bahwa sebuah komite ahli akan memeriksa isu-isu terkait yang mana akan menentukan keputusan yang akan diambil selanjutnya.

Najib mengatakan bahwa usulan itu ada diantara aspek kerjasama militer yang disetujui oleh Malaysia dan India selama kunjungannya ke New Delhi dan pembicaraan dengan Perdana Menteri India, Narendra Modi.

Dia mengatakan bahwa Kementerian Pertahanan India dan Angkatan Udara Malaysia (TUDM) akan melihat bentuk kerjasama, termasuk penanganan pesawat Sukhoi dan suku cadangnya.

“Ada kemungkinan juga bahwa mereka (India) akan membeli pesawat MiG 29 kami untuk direparasi. Sebagai balasannya kami akan menerima suku cadang untuk program pesawat Sukhoi kami”, kata Najib seperti dikutip kantor berita Bernama.

  61 Responses to “India Periksa Kelayakan MiG-29 Malaysia Sebelum Dibeli”

  1. Pasti ga layak

  2. Dipastikan lagi mesinnya ganjil apa genap…

    Dan dicek ulang peralatannya kursi lontarnya apakah masih original atau sudah diganti dg dingklik bambu…

  3. Hebat..!! Meley ekspor pesawat. wkwkwkwk

  4. dijamin masih original kilometernya. paling cuman buat muter-muter runway taxiway. pantesan india ngebet banget.

  5. Kita harus menghormati Malaysia. Malaysia adalah jiran yang tangguh. Angkatan perangnya sangat digeruni dunia.

  6. Sekere itukah pemerintah malaysia sekarang?? Di saat negara2 tetangganya sedang mempersiapkan pesawat2 tenologi baru seperti SU 35 dan F35 malaysia masih pusing mikir suku cadang shukoi 27/30

    Mana nih negara yg dulu sangat angkuh dan sombong dengan Indonesia?? Mangkanya jadi negara tu yg benar2 demokratis dan benar2 serius berantas korupsi

  7. Haiii yaaa di pilih dipilih ini barang bagus mah… tidak di pake buat nembak pokok pisang… tiap pagi dirawat dalam hanggar.. jam 10 masuk lagi dalam kandang.. boleh liat haaa speedometer nya juga masih rendah…khaa khaa kha khaa….boleh checj toko sebelah..

  8. moderator tolong dibanned beruk seekor ini nick nya provokatif

    ps:f16 jauh lebih baik dari mig29 uzhur yang tak de enjin juga takde sparepart wkwwkwkwkwkwkwkwkwkw

  9. gimana mau jadi macan asia

    sama korut takut

    sama cina takut

    ratu eliz gak mau bantu malon ya kasus korut kemaren wkwkwkwkkwk

  10. indon tak da wang penerjun nyangkut di pohon kah kah kah

  11. hadehhhh …..wilayah curug stpi lag
    i buat latihan signal jadi kena jamer

  12. #save mig 29 malon

  13. Hihihi Enjin dah Tak de bung Megakarti… semua Enjin dah di Barter sama Pisang…

  14. Semiskin itukah malay???
    Sdangkan indonesia sedang memesan su 35

  15. Wah… padahal malon udah semangat kali klo Su-30 bakal dapet suku cadang, eh, rupanya India masih mau tes dulu, strategi biar bisa dpt MiG-29 lebih murah, sehingga lebih sedikit beri onderdil ke malon 😆 wkwkwk…

  16. Jadi beneran mau dijual demi sparepart sukhoi.. ane kira becandaan doang.

  17. itu pesawat Mig-29..hasil tempatan kah…? ..kog sampai di-expor gitu…hahha

  18. jadi gimana lon gak de wang ke buat apgred akhirnya tergadai
    buat sperpart bekas ???wkwwkwkwkwkkwkwkwkwk

  19. betul bung, terkejut sangat, karena Malon menjual MiG-29 dengan harga murah hanya utk mendapat sparepart Su-30MKM, apakah sudah semiskin itu kalian?

  20. kami tak ndak jual bung India yg ngaku ankminang, itu kapal buat mainan anak-anak kami aja, kami masih banyak ringgit nak beli yang baru, nak beli sparepart. Klo negara anda mau minta dan mengemis, kami yakin akan memberikan kredit lunak buat negara anda 😆 wkwkwk

  21. Jual MIG29 rongsok buat beli spareparts SU30MKM ??…. memalukan sangat, macam negara miskin !!….. xixi…

  22. Jual pesawat rongsok (yg katanya mo diupgrade) buat beli spareparts MKM ko bangga ??….

    Ente mau ane suntik mati ??….. 😆

 Leave a Reply