Apr 082017
 

Jet tempur MiG-29 Angkatan Udara Malaysia

Sebuah komite yang terdiri atas ahli pertahanan akan melakukan pemeriksaan kelayakan atas jet tempur MiG-29 Malaysia sebelum dibeli dan melakukan upgrade agar digunakan oleh Angkatan Udara India, seperti dilansir dari Defence News.

Pada akhir kunjungannya di India, Perdana Menteri Malaysia Najib Razak mengatakan bahwa pemerintah India tertarik untuk membeli jet tempur MiG-29 dari negaranya dan meng-upgrade mereka untuk digunakan oleh IAF.

Sumber-sumber di pemerintahan India mengatakan bahwa sebuah komite ahli akan memeriksa isu-isu terkait yang mana akan menentukan keputusan yang akan diambil selanjutnya.

Najib mengatakan bahwa usulan itu ada diantara aspek kerjasama militer yang disetujui oleh Malaysia dan India selama kunjungannya ke New Delhi dan pembicaraan dengan Perdana Menteri India, Narendra Modi.

Dia mengatakan bahwa Kementerian Pertahanan India dan Angkatan Udara Malaysia (TUDM) akan melihat bentuk kerjasama, termasuk penanganan pesawat Sukhoi dan suku cadangnya.

“Ada kemungkinan juga bahwa mereka (India) akan membeli pesawat MiG 29 kami untuk direparasi. Sebagai balasannya kami akan menerima suku cadang untuk program pesawat Sukhoi kami”, kata Najib seperti dikutip kantor berita Bernama.

Bagikan Artikel:

  65 Responses to “India Periksa Kelayakan MiG-29 Malaysia Sebelum Dibeli”

  1. Pasti ga layak

    • Dari pada kena tipu TAK DE ENJIN

    • ya pasti layak,kan jarang terbang

    • Trik Russia, daripada jet pejuang MIG29 jatuh ketangan gerombolan si Berat British dan kawan2.

      Russia suruh pak Takur beli MIG29 malingsia apapon kondisinya, sebagai gantinya malingsia bakal dapat spareparts SU30 yg sebenernya kena embargo Russia karena rahasia KNIRTI SAP518 sudah jatuh ketangan Amirikiya.

      Perlu diketahui, spareparts SU30 dari pak Takur merupakan spareparts KW3…… KW3 sama dengan 3 kali pake langsung nyosor landasan !!… 😆

      • masuk akal jg bung coli bri

      • Kihkihkihkih..
        Bijak kamu bikin cerita hoax..
        Sap knirti518 itu cuman dijual kpd negara tertentu yg dipercaya Rusia..
        Indon udah terbukti menjual mig kpd Amerika utk dioprek.
        Indon jugak menjual kpl selam hibah whiskey kpd Pakistan tanpa kebenaran Rusia.

        Su30MKM semenjak dibina siap intergrasi sistem peranchis dilakukan dirusia.
        Ujicoba sukses siap dgn targeting pod termodern buatan peranchis yg selepas itu jd ikutan buat Rusia utk mendapatkan tot dari peranchis dan bermula saat itu Rusia dpt license utk bikin sendiri targeting pod utk dipasang kpd sukhoi mereka.
        Lihat bgaimana Rusia bisa mencontohi teknologi gabungan yg direka Malaysia .
        Malaysia sukses dgn prorotype MKM gabungan teknologi India,Rusia,peranchis dan Afrika Selatan yg dibuat di Rusia.
        Kahkahkahkah..
        Soal SAP knirti518 yg kamu bilang dijual kpd Amerika.???
        Apa benar??
        Owhhh kira kira Malaysia dikasi pesawat hibah ya ..
        Udah berapa banyak pesawat hibah yg diterima Malaysia gara gara menjual knirti kpd Amerika ???
        Info terbaru Malaysia udah punya sukhoi service center sendiri..
        Nanti kamu tambah ngiri karna MKM bisa gunakan rudal rudal nato ..
        Tambah berbisa MKM dimasa depan..
        Su35 indon kapan ya sampai..
        Mig29 itu Malaysia ngak perlu lg.
        MKM yg sedia ada udah cukup kalo Mau berdepan dgn semua pespur indon.

        • Akhirnya nongol juga kera maling dari gorong2….. xixi…..

          SU30 MKM yg mana lon ??…..

          Spareparts pon takde, macam mana mahu terbang ??…… macam lawak je ko ni….. xixi…,

  2. Dipastikan lagi mesinnya ganjil apa genap…

    Dan dicek ulang peralatannya kursi lontarnya apakah masih original atau sudah diganti dg dingklik bambu…

  3. Hebat..!! Meley ekspor pesawat. wkwkwkwk

  4. dijamin masih original kilometernya. paling cuman buat muter-muter runway taxiway. pantesan india ngebet banget.

  5. Kita harus menghormati Malaysia. Malaysia adalah jiran yang tangguh. Angkatan perangnya sangat digeruni dunia.

  6. Sekere itukah pemerintah malaysia sekarang?? Di saat negara2 tetangganya sedang mempersiapkan pesawat2 tenologi baru seperti SU 35 dan F35 malaysia masih pusing mikir suku cadang shukoi 27/30

    Mana nih negara yg dulu sangat angkuh dan sombong dengan Indonesia?? Mangkanya jadi negara tu yg benar2 demokratis dan benar2 serius berantas korupsi

  7. Haiii yaaa di pilih dipilih ini barang bagus mah… tidak di pake buat nembak pokok pisang… tiap pagi dirawat dalam hanggar.. jam 10 masuk lagi dalam kandang.. boleh liat haaa speedometer nya juga masih rendah…khaa khaa kha khaa….boleh checj toko sebelah..

  8. moderator tolong dibanned beruk seekor ini nick nya provokatif

    ps:f16 jauh lebih baik dari mig29 uzhur yang tak de enjin juga takde sparepart wkwwkwkwkwkwkwkwkwkw

  9. gimana mau jadi macan asia

    sama korut takut

    sama cina takut

    ratu eliz gak mau bantu malon ya kasus korut kemaren wkwkwkwkkwk

  10. indon tak da wang penerjun nyangkut di pohon kah kah kah

  11. hadehhhh …..wilayah curug stpi lag
    i buat latihan signal jadi kena jamer

  12. MEGA KARTI harap jet pejuang nie mempunyai enjin …

    kalau ternyata enjin katerbang nie dah lesap kena curik, MEGA KARTI tak hairan pon … dah nasib badan agaknyer …

    sedangkan wang 1MDB pon boleh kena curik, inikan lagi takat enjin katerbang … kikikikikih …

  13. #save mig 29 malon

  14. Semiskin itukah malay???
    Sdangkan indonesia sedang memesan su 35

  15. Wah… padahal malon udah semangat kali klo Su-30 bakal dapet suku cadang, eh, rupanya India masih mau tes dulu, strategi biar bisa dpt MiG-29 lebih murah, sehingga lebih sedikit beri onderdil ke malon 😆 wkwkwk…

  16. Jadi beneran mau dijual demi sparepart sukhoi.. ane kira becandaan doang.

  17. itu pesawat Mig-29..hasil tempatan kah…? ..kog sampai di-expor gitu…hahha

  18. jadi gimana lon gak de wang ke buat apgred akhirnya tergadai
    buat sperpart bekas ???wkwwkwkwkwkkwkwkwkwk

  19. Indon terkejut karna mig29 Malon bakal dibeli India.
    India negara paling kuat angkatan udaranya di Asia selepas Rusia..
    Kenapa Mig Malaysia dilirik India..

    Itu bukti pespur yg dikendalikan angkatan udara Malon mmg punya rekord maintenance yg terbaik.
    Itu sbb India yakin mig Malon bukan t
    Standard pespur indon yg gagal diurus maintanance dgn baik maka banyak yg jatuh
    Indon ngak perlulah ngiri don.
    Kamu kan udah punya f16 bekas yg udah di upgrade je standard raptor..

    Sepatutnya Malon yg ngiri karna su27 kamu tu diupgrade menjadi pakfa.
    Kahkahkahkah..

  20. Pesawat itu harus dipensiunkan aja tetapi ngak diduga ada negara yg tertarik mau membelinya..
    Waduhh itu udah satu bonus buat Malon…

    Kira kira gmana ya kalo f5e indonesia ada yg mau membelinya ?
    Pasti forumer indon akan bangga dan pasti Jakarta greter akan bergoncang bak tsunami aceh membicarakan f5e mereka bakal dibeli..
    Xixixixi…

    • kami tak ndak jual bung India yg ngaku ankminang, itu kapal buat mainan anak-anak kami aja, kami masih banyak ringgit nak beli yang baru, nak beli sparepart. Klo negara anda mau minta dan mengemis, kami yakin akan memberikan kredit lunak buat negara anda 😆 wkwkwk

    • Jual MIG29 rongsok buat beli spareparts SU30MKM ??…. memalukan sangat, macam negara miskin !!….. xixi…

 Leave a Reply