Mei 112019
 

K-30 Biho (foto:Insta Orenya)

India akhirnya memilih sistem pertahanan udara mobile Hanwha K-30 Biho buatan Korea Selatan yang dirancang untuk melindungi pergerakan pasukan darat. Hanwha’s K-30 Biho (Flying Tiger) dipilih oleh Angkatan Darat India dibandingkan Tunguska-M1 dan Pantsir-S1 ‘Greyhound’ buatan Rusia.

K-30 Biho itu dikembangkan untuk memenuhi persyaratan operasional Angkatan Bersenjata Republik Korea untuk sistem pertahanan udara jarak pendek yang sangat mobile yang sesuai dengan kondisi dan medan di semenanjung Korea.

K-30 Biho selain dipersenjatai dengan meriam otomatis kaliber 30 mm, juga dilengkapi rudal permukaan-ke-udara LIG NX1 Chiron, radar search and tracking TPS-830K, dan sistem pembidik tembakan elektro-optik canggih.

India akan mengakuisisi 104 unit K-30 Biho, ditambah 97 kendaraan pembawa amunisi, 39 kendaraan komando dan amunisi senilai KRW 3 triliun (US$ 2,6 miliar).

Ini adalah penjualan ekspor pertama dari sistem K-30 Biho. Sebelumnya K-30 Biho pernah melakukan demonstrasi penembakan bersama Angkatan Darat AS pada tahun 2017.

Armyrecognition

  2 Responses to “India Akhirnya Pilih K-30 Biho Buatan Korea Selatan”

  1.  

    Aku Hanya bisa Ber-Do’a…..Semoga India – Pakistan ada solusi Damai agar Rakyatnya SEjahtera…..India – Pakistan adalah Sahabat Baik Bagi Indonesia, seperti 2 ( Dua ) Saudara Kembar….

  2.  

    indihe belanja mulu….