JakartaGreater.com - Forum Militer
Feb 202015
 
Kapal Induk India, INS Vikrant,rancangan dan produksi sendiri bangsa India

Kapal Induk India, INS Vikrant,rancangan dan produksi sendiri bangsa India

New Delhi – Pemerintah India menganggarkan 8 miliar dolar AS atau Rp 102 triliun untuk membangun tujuh kapal perang demi mendorong produk lokal sekaligus menyaingi militer China yang terus berkembang.

Langkah ini dilihat sebagai cara untuk mempersempit celah besar antara angkatan laut China yang sudah sangat maju sekaligus mengembangkan kemampuan industri lokal untuk mengembangkan teknologi pertahanan.

India, yang dikelilingi negara-negara “musuh” yaitu Pakistan dan China, kini tengah meremajakan peralatan militernya yang sudah tua. Bahkan, baru-baru ini India mencabut larangan investasi asing di bidang pertahanan.

“Komite keamanan di kabinet telah menyetujui usulan membangun tujuh fregat siluman di galangan-galangan domestik,” ujar seorang sumber di Kementerian Pertahanan India.

Empat kapal perang akan dibangun di galangan Mazagon, Mumbai dan tiga lainnya dibangun oleh Garden Reach Shuolbuilders and Engineers di Kalkuta.

Ketujuh kapal fregat itu akan dilengkapi dengan teknologi siluman sehingga radar atau alat pencari lokasi laiinya milik musuh akan kesulitan menangkap pergerakan kapal-kapal ini.

Sementara itu, harian The Times of India mengabarkan, komite kabinet telah menyetujui pembangunan enam kapal selam nuklir untuk proyek lainya yang bernilai 18 juta dolar.

Sejak memenangkan pemilu pada Mei lalu, pemerintahan berhaluan kanan perdana menteri Narendra Modi telah menyetujui tujuh usulan untuk memperbarui militer negera itu yang sebagian besar adalah buatan Uni Soviet dan telah berusia tua. (Kompas.com).

Bagikan :

  30 Responses to “India Bangun 7 Kapal Perang Rp 102 Triliun”

  1.  

    Semoga indonesia menyusul amin

    •  

      Indonesia negara kepulauan, kapal induk engga efektip, mendingan belajar dari vietnam, perbanyak rudal jarak jauh dan menengah, radar canggih, (rudal bastion system),klu perlu akuisisi kemampuan yg diatasnya.

  2.  

    absen dulu deh

  3.  

    Anggaran pertahanannya brp kok bikin kapal rp 102 trilyun..ngeriii..

  4.  

    Bkalan rame

  5.  

    “Sementara itu, harian The Times of India mengabarkan, komite kabinet telah menyetujui pembangunan enam kapal selam nuklir untuk proyek lainya yang bernilai 18 juta dolar.”

    gk slh min? 18 miliar dolar mgkin msk akal min

  6.  

    india josss

  7.  

    India oh.. India…. , Alutistanya memang oke punya….,sayang Rakyat Dindia masih dibawah garis kemiskinan dan kesenjangan sosial si kaya dan simiskin semakin meningkat. “Bank Dunia mencatat, sekitar sepertiga dari warga miskin dunia hidup di India. Jumlah ini meningkat dari catatan tahun 1981, yang menyebutkan bahwa sekitar seperlima warga miskin dunia hidup di India. “

    •  

      kang Joe ini pintar,…..alangkah baiknya kasih masukkan ke indonesia how to solve the problem…..terimakasih kang Joe….

    •  

      Tae pondan lah kau joe,. Macem negara mu kaya aja,. Tak tengok negara mu macem kampung saje,, gadismu hanya bertarif 120 rm je,, macem nak belagu,

    •  

      Setiap muncul komenter si Joe ini, isinya pasti jelek-jelekin negara orang, selalu bikin emosi orang. Biasanya tipe orang yang begini ini tipe orang yang pengecut. Pasti dia ngumpet paling duluan kalau terjadi apa-apa, he..he..he. Macam negaranya sudah makmur dan gak ada korupsi aja, padahal rakyat Malaysia cuma gak tahu yang sebenarnya karena yang diberitakan cuma yang baik-baik saja, pers di Malaysia bukanlah pers bebas seperti di Indonesia. Banyak-banyak berkacalah engkau Joe.

    •  

      ada malon disini, kasian, kasian kasian, dinegara anda tidak bisa bicara bebas, korupsi petinggi umno lebih parah dari di Indonesia, kebenaran disembunyikan, kami disini bisa bicara tanpa takut ditangkap, kalau di malon anda tulis seperti ini pasti sudah masuk Penjara (BILIK DERITA/JAIL). anda banci tidak berani bicara di Negeri sendiri.

  8.  

    Jangan cuman percaya aja bro..USAHA harus no. 1
    Bangsa lain sudah berbuat nyata tapi kita hanya PERCAYA mlulu.

    Cucian deh lo

  9.  

    Kalo Indonesia yang digedein partainya Bung. Jadi emang pemimpin kita nggak mau Indonesia jadi besar. Kita dibanding India, sumber alam kita lebih banyak, tapi nggak tau uangnya pada kemana. tau tau cadangan minyak habis 11 tahun lagi, tambang Galrsberg juga tau tau tinggal lubang menganga, Pulau Bangka timahnya habis duitnya juga nggak jelas. Buktinya dari dulu kita cuma jadi bangsa yang suka diberi bantuan, kemudian dicocok hidung kita supaya nurut ya sama amrik, eropah, jepang, bahkan kini malayan juga mau mencucok hidung kita.

  10.  

    gimana kelanjutan kapal induk kita KRI NUSANTARA…

  11.  

    judulnya..
    Indonesia mengkhayal

  12.  

    Kalo negaranya militernya kuat kaya india tapi rakyat miskin masih wajar dananya buat pertahanan, lha kita?, udah sda berlimpah, alutsista kuno, rakyat miskin lagi….dananya siapa yg makan???????

  13.  

    bung indo mari kita koment yang enak, kasih solusi dalam tulisan, banyak hal yang kita belum tahu kenyataannya. mari colling down, pejamkan mata berdoa bersama u/ kesejahtraaan dan kemajuan, NKRI, salam kenal Bung

  14.  

    saudara2 sebangsa please jangan serang pemimpin Bangsa kita, disini ada malon menyusup, mari bersatu serang malon.

  15.  

    Sijoe sekeping koin malengsial. Sebenarnya halal2saja indonesia membombardir kl sekarang dgn dalih melindungi tki ter aniaya. Spt rusia terhadap crimea, kalah menang urusan nanti

  16.  

    KAPAN INDONESIA PUNYA KAPAL PERANG DENGAN NOMOR LAMBUNG DIDEPAN “D”

  17.  

    Indonesia memang sangat membutuhkan alusista yg mumpuni dan pemerintah Indonesia merasa kekuatan yg telah, sedang dan akan dibangun telah lebih dr cukup sehingga tdk perlu terlalu serius memikirkan bagaimana kekuatan sebenarnya bangsa ini dlm kelengkapan alat pertahanan.
    Indonesia tdk pernah merasa terancam kedaulatan serta harga dirinya krn semua adalah teman, itu bisa dibuktikan dr negara² sekitar yg menginjak kepala diangap pijet repleksi untuk kesehatan.
    Indonesia negara kuat menjadi macan asia itu terbukti dari Auman pemerintah yg akan melompat ke 10 besar peringkat kekuatan militer dunia

  18.  

    Malon2 jgn bt malu orang melayu.
    tau tak indonesia banyak yg ghoib
    la klu malaysia ks scopen mau ghoib pun tak boleh langsung….
    takut laut dalam macam mana..
    memang malay lebih makmur dri pada indo…tpi kemakmuran itu yg menikmati kaum cina..orang melayu hanya jdi wayang…tengoklah di negeri lain jgn tengok di kl je..

    •  

      joe lagi ngemeg apa bray..emag melei punya duit…sebenernya apa yag dibanggkan dari melei…negara jajahan iya,,,perag keroyokan juga…klaim budaya oyeh…sebenerya dalam hati melei mereka megakui keaneka ragaman, SDA dan SDM INDONESIA cuman karena malu…ngemeng-ngemen helikopter hibah udh dateng kah dimelei.

      •  

        Si Joe ini lagi dicari perawat Hospital Bahagia Ulu Kinta, katanya sih ini hospital penjagaan mental, kalau diindonesia ya semacam RSJ Grogol lah. Si Joe sdh lama minggat dari perawatan di hospital ini ….

 Leave a Reply