Feb 282018
 

Fregat INS Trikand kelas Talwar (Proyek 11356), Angkatan Laut India. © Indian Navy (CC BY-SA 2.5) via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Kementerian Pertahanan India telah menyelesaikan pembahasan dengan Rusia untuk pengadaan 4 (empat) unit fregat peluncur rudal, Krivak IV, Proyek 11356 (Kelas Talwar) yang telah dimodernisasi seharga $ 3,08 miliar, seperti dilansir di laman IHS Jane. (27/2/2018)

Sumber resmi mengatakan bahwa 2 (dua) kapal fregat pertama direncanakan dibangun oleh galangan kapal Yantar Shipyard di Kaliningrad, Laut Baltik, Rusia, sedangkan dua kapal lainnya akan dibangun oleh Goa Shipyard Limited (GSL) India sesuai skema alih teknologi (transfer teknologi).

Biaya yang disepakati untuk masing-masing fregat sekitar INR 50 miliar atau sekitar $ 770 juta, menurut sumber industri, serta menambahkan bahwa persetujuan finansial akhir untuk kesepakatan tersebut diharapkan dapat diberikan oleh Komite Keamanan Kabinet India dalam beberapa bulan ke depan.

Fregat Krivak IV atau disebut juga kelas Talwar merupakan turunan canggih dari fregat Krivak yang dibangun untuk Angkatan Laut India pada tahun 1999 hingga 2012.

Angkatan Laut India saat ini mengoperasikan 6 unit fregat kelas Talwar (Proyek 11356) dimana 3 yang terakhir telah dilengkapi dengan rudal jelajah anti kapal BrahMos, yaitu INS Teg, INS Tarkash dan INS Trikand.

Berbagi

  13 Responses to “India Beli 4 Fregat Rusia Seharga $ 3 Miliar”

  1.  

    mantab nih Indihe belanja terus….

  2.  

    kirain Indonesia

  3.  

    Beli senjata trus awas rakyat kelaparan,sanitasi buat rakyat dll tercukupi?

  4.  

    Demi menuju keseimbangan di kawasan sampai mengorbankan kesejahteraan rakyatnya…termakan trik para salesman alutsista wkkkkkkk

  5.  

    INDONESIA DARURAT KAPAL PERANG TYPE DESTROYER!!

  6.  

    Indonesia beli 4 fregat rusia seharga 3 miliar

    Seandainya seperti itu, tp itu nggak mungkin karena Indonesia tidak sedang berperang lagi pula nggak enak sama negara tetangga

  7.  

    Klu liat tetangga borong2 ngiler jg!he3

 Leave a Reply