India Beli Empat Unit Frigat Siluman dari Rusia

New Delhi dan Moskow sedang membahas pembelian 4 (empat) unit frigat siluman untuk Angkatan Laut India dalam sebuah kesepakatan senilai US $4 milyar, media lokal melaporkan mengutip dari sumber di Departemen Pertahanan India.

“Dalam proposal tersebut, 2 (dua) unit frigat akan didatangkan dari Rusia, sementara 2 (dua) unit lainnya akan dibangun galangan kapal milik India. Kementrian Pertahanan telah meminta beberapa klarifikasi sebelum mengambil keputusan tentang kesepakatan harga G to G”, sebut sumber itu pada harian Times of India.

Sumber itu menambahkan bahwa Moskow menawarkan untuk melengkapi kapal frigat tersebut dengan persenjataan modern termasuk rudal jelajah BrahMos.

Kapal frigate siluman canggih Admiral Gorshkov Angkatan Laut Rusia

Sebelumnya dilaporkan pada bulan Juli 2016 lalu bahwa Rusia dan India sedang mendiskusikan pengiriman 3 (tiga) unit frigat berpemandu rudal baru untuk Angkatan Laut India. India telah memiliki 6 (enam) unit frigat kelas Talwar, pendahulu dari Proyek 11356, yang dibangun di galangan kapal Yantar di sebelah barat Baltik Rusia dari eksklave Kaliningrad.

Sumber: Sputnik News