Dec 182015
 
S-400 Rusia memasuki

S-400 Rusia di Suriah

Menjelang kunjungan Perdana Menteri India, Narendra Modi ke Moskow, pemerintah merapihkan rencana budget Rs 30.000 crore untuk membeli lima unit sistem rudal pertahanan udara Rusia S- 400 Triumph.

Akuisisi ini akan membuka jalan bagi India untuk menutup kesenjangan kemampuan pertahanan udara (darat) dari Angkatan Udara India (IAF). Selain Akusisi S 400, Dewan Pertahanan (DAC) yang dipimpin oleh menteri pertahanan Manohar Parrikar juga menyiapkan dana pembelian sekitar Rs 25.500 crore untuk alutsista, termasuk enam resimen sistem roket Pinaka, untuk Angkatan Darat India.

Persetujuan DAC, telah memberikan lampu hijau untuk proses pembelian tersebut.

“Akuisisi sistem pertahanan rudal S-400 akan meningkatkan kemampuan pertahanan udara dan memberikan bangsa India kemampuan untuk menangkal ancaman dengan aset pengawasan jarak jauh yang berdiri sendiri dan berbiaya ekonomis,” kata sumber kementerian pertahanan.

Sumber mengatakan biaya akhir akan dibahas selama tahap negosiasi harga. Diharapkan pengumuman konkret lebih lanjut akan dilakukan selama kunjungan PM Modi ke Moskow bulan ini.

Rudal S-400, yang dikembangkan oleh Almaz-Antey Rusia akan meningkatkan kemampuan pertahanan udara jarak jauh IAF. Sistem dengan jangkauan 400-km ini, telah digunakan oleh Rusia di Suriah, dan akan menambah pertahanan udara India yang sudah ada yang dimiliki IAF, yakni sistem rudal buatan Akash, Spyder Israel dan Igla.

Dewan juga menyetujui akuisisi 1.200 crore Rs dari 24 sistem pertahanan udara Pechora. Izin lain untuk proyek Rs 450 crore adalah untuk mengembangkan 120 troll untuk alutsista tank T 72 dan T-90 untuk Angkatan Darat.

Dewan menyetujui dana senilai Rs 25.000 crore untuk peralatan untuk program buatan dalam negeri India. Di antara yang paling signifikan adalah izin untuk enam resimen sistem roket Pinaka Multi Barrel untuk Angkatan Darat. Tentara telah mempertimbangkan membuatn 10 resimen Pinaka pada 2017. Sementara empat resimen telah disetujui.

Dewan juga telah memberikan lampu hijau untuk pembangunan lima Kapal Armada Dukungan untuk Angkatan Laut oleh BUMN Hindustan Shipyards Limited, yang baru-baru ini selesai melakukan perbaikan yang tertunda untuk kapal selam Sindhukirti. Dewan juga menyetujui pembelian alutsista 571 kendaraan tahan peluru.

Indianexpress.com

https://web.facebook.com/JakartaGreater

  32 Responses to “India Beli Lima Sistem Rudal S-400 Triumph”

  1. aku lagi……………males ah

  2. Indonesia Beli Lima Sistem Rudal S-400 Triumf. 😀

  3. sudah jam 24.00 lewat aku mau tidur dulu mimpi indah : negara kita segera punya SU 35 180 biji….F16 viper + rudal AMRAAM…..kapal selam borei……destroyer…rudal kalibr…..S400……….semoga Allah SWT mengabulkannya….amin

  4. India antisipasi SU 35nya Si sipit Cina…,mau beli SU 35 nanggung program PAKFA bentar lg dah terbang.

  5. gila duitnya nda habis-habis

  6. Wah ternyata gelar dagangan alutsista Mr.putin di Suriah berbuah hasil yg lumayan utk balik modal

  7. gila yah lebih gado gado dari TNI

  8. indonesia semakin ketinggalan..:(

  9. India joss,,, Indonesia? Joss juga di jakartagreater penyembah alutsista goib wkwkwkwk

  10. beli satuuu aja taro di BATAM …pleaseee…

  11. india BELI s400….kalau indonesia AKAN BELI, DIKAJI bla…bla…bla… dan akhirnya TIDAK ADA DANA…

  12. India selalu di kasih beli oleh Rusia, walaupun system rudal S-400 Triumph merupakan teknologi terbaru, Indonesia sangat membutuhkan rudal S-400 Triumph, Kalo Indonesia mau beli pasti akan dikasih juga, ……… !!!
    Tapi sayang Indonesia tidak punya uang nya, padahal Indonesia punya tambang gunung emas, tembaga, uranium dll, ………. !!!

    • Berarti dgn kekayaan alam bejibun tsb pun indonesia msh lbh miskin drpd india????? Masa sih?????

      • Dgn kekayaan alam yg bejibun tsb, berarti Indonesia kaya, tetapi masalahnya dlm hal ini, duit yg diperoleh dr kekayaan alam itu kemana, koq beli alutsista spt S-400 saja tidak mampu, beli SU-35 saja tanggung amat hanya 12 unit pd hal tinggal 4 unit lagi untuk lengkap 1 skuadron, …….. !!!
        bgt loh maksd nya, ……. peace bung, salam NKRI !!!

        • Bukan tak mampu beli bung..
          Jika RI beli S-400 stabilitas kawasan akan terganggu, dan terjadilah perlombaan senjata tiap negara kawasan.
          S-400 Itu kan srnjata pertahanan starategis dan senjata diplomasi ala militer dan indonesia blm membutuhkannya meski itu bagus.

          Salam..

  13. (e ^ (pi * i) + 1 =
    0)

  14. Klo cmn lima biji aja kita dah bisa beli sejak jaman es dulu. Tapi klo mau beli ratusan mungkin nunggu es nya mencair lagii..

    Selalu teringat lirikan Pak SBY pada kilo.. tentu waktu itu meliriknya gk cm sama kilo aja.. mosok ibarat org jln jln yg dilirik dan di coba hny sebuah baju tanpa ngeliat dan mencoba baju yg lain lg..

  15. Seandainya anggota dewan qt dn pra pemangku jabatan jg sprti india ini,insya allah tanah air qt akn tetap aman dn tdk d obok2 bangsa lain.
    Tolong menhan blikn kmi s400 sm amur yg bnxk

  16. klo sebagian yg @bung bb sebutin yg segede2 gaban aja bisa di “ghoibin” apalagi cuma barang yg segede pentul korek,

  17. indnesia kyknya

    nggak bs beli

  18. Indonesia besok belinya…kalo isi2 Dari kandang2 kurang lebih 75% …Indonesia pasti beli…(Sekarang baru upgrade kandang,Buat kandang…Dan berusaha mengisinya) coba cek aja…nanti Ada waktu dimana Indonesia Sudah terpenuhi semua kebutuhan alutsistanya…lantas Ada kata2 “NJUR DUITE NGGO NGOPO?”

  19. nkri cukup pake rudal petasan yg dipanggul aja..murah dan gmpng dibawa..kalo pnya s400 ntar kena macet ibukota..blm kl belok hrs byr pa ogah..trus takut nyenggol pemotor ibukota yg jumlahnya milyaran..ntr dibakar masa lagi mbl nya..hee

  20. Di mana ada niat di situ ada jalan

  21. Knp s.400,s.300 indonesia gak di publish sih pak.?? Tolong dipublish pak s.400 indonesia biar geger nih kawasan..kayak yakhont tau- tau nongol saja nggak ketauan belinya kapan…dipulau jawa saja dah ada ratusan peluncur rudal blm didaerah lain,sumatra,kalimantan..kabar terakhir malah radar buatan anak negeri bikin kaget amerika di LCS..ayo donk pak dipublish biar warjager senang & bangga…

  22. Kandang kudanya udah dibersihin blm om? Wkwk

  23. Yahh.. hari gni kok yaa masih ada yg jd pengikut narayana.. move on mas

  24. Udah move on bung udah liat penampakan foto pasus naik rantis kawal truk kangmaz bawa spidol keluar markas & itu bukan soto pake shop lho,, emang blm saatnya kali yak.. Hehehe.. Salam Persatuan.. :mrgreen:

  25. Dibeli kok…sekitar 70-80 unit launcher (kendaraan peluncur) jadi nanti tiap kogabwilhan dapat sekitar 16-20 unit launcher atau 2 sistem rudal s-400, tapi masih lama nongolnya, tahun 2034 nanti baru ditongolin bersama2 dengan S-300 berbagai varian per kogabwilhan sekitar 48 unit launcher. Sekarang bangun infrastrukturnya dulu.

    Tapi itu baru dikaji, ditinjau dan direncanakan, xixixi serta diimpikan xixixi

    Namanya juga mimpi xixixi

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)