Nov 232016
 
Korvet Anawrahta Myanmar (photo : Myanmar defence weapons)

Korvet Anawrahta Myanmar (photo : Myanmar defence weapons)

Kesuksesan di Myanmar telah memberikan kepercayaan diri bagi perusahaan pertahanan India untuk menjelajahi pasar Asia Timur dan Amerika Latin. Bahkan, ekspor pertahanan India telah melonjak enam kali untuk urusan naval system.

Pemerintah India telah menyetujui ekspor sistem sonar buatan dalam negeri untuk platform kapal kecil angkatan laut. Sumber mengatakan kepada Sputnik bahwa Pemerintah India telah menyetujui ekspor modul hull mounted sonar untuk keperluan kapal pesisir. Tujuannya adalah untuk memasok alat tersebut ke Asia Timur dan Amerika Latin di mana kapal itu dimaksudkan untuk mengawasi pesisir dan perang melawan kapal selam.

“Dirancang dengan menggunakan teknologi terbaru dalam arsitektur perangkat keras dan algoritma pemrosesan sinyal yang canggih, sonar ini mampu mendeteksi, melokalisasi, mengklasifikasi dan pmelacak kapal selam dan dan target permukaan, baik di operasi mode aktif dan pasif,” ujar pernyataan yang dirilis oleh Defense Research and Development Organization, India.

Angkatan Laut India berencana memasang sonar tersebut ke tiga varian dari korvet Pauk class Rusia. Tahun lalu, India telah mengekspor tiga set sistem sonar untuk Myanmar dan juga berhubungan dengan Vietnam dan Filipina.

Sumber : Sputniknews.com

Bagikan:

  11 Responses to “India Ekspor Sonar Sistem Mutahir, untuk Kapal Perang Kecil”

  1.  

    Yang koment jam segini berarti lagi ngeronda

  2.  

    Teeesstt….q d blokir ???

  3.  

    Borong

  4.  

    korfet tahn berapa model.y.???

  5.  

    hidup tuan takur… hidup tuan takur

  6.  

    Lihat india! Militer mereka kuat tapi kesejahtraan rakyat amburadul dul dul. Kenapa? Karena mereka berkonflik dengan pak’instan dan china, lalu apa solusi agar india tak perlu menomorsatukan pembangunan kekuatan militer dan hanya fokus pa kesejahtraan rakyat? Yap kalian semua benar dan cermat! Gripen solusinya!
    Jet tempur swedia ini memiliki teknologi canggih handal efisien mematikan dan biaya operasional yg sangat murah!
    Jika india membeli dan mengoperasikan Gripen, maka dapat dipastikan china dan Pak’instan akan berpikir 1.836.363 kali untuk berperang dengan india!
    Maka dari itu TNI harus memiliki minimal 500 unit Gripen, agar dunia takluk bahkan Trump akan sembah sujud kepada jokowi,
    Hebat kan! Gripen memang terbaeeek
    Ayo buruan borong Gripen ! Untuk RI yg sejahtra adil dan makmur dan temtunya untuk TNI yg kuat dan menjadi momok menakutkan bagi kawasan bahkan dunia ! Singapoor dan alaysia akan langsung tunduk pada RI dan segera menjadi bagian dari NKRI, hebat kan !
    Ayo pilih Jet gripen, bukan yg laen !!!
    “Bersama Gripen RI sejahtra”
    “Bersama Gripen TNI kuat”

  7.  

    Cocok buat kapal patroli kita

  8.  

    hahaha…,apa sajalah yg pntg oke buat nkri

 Leave a Reply