Mei 072019
 

India dan Inggris berencana untuk mereplikasi dan membangun supercarrier HMS Queen Elizabeth Inggris berkapasitas 65.000 ton di India.

“Delegasi India telah mengunjungi galangan kapal Rosyth di Skotlandia tempat HMS Queen Elizabeth berlabuh dan supercarrier kedua, HMS Prince of Wales, sekarang sedang dibangun,” lapor Sunday Mirror.

Kapal perang supercarrier India kemungkinan akan diberi nama “INS Vishal”, dan akan dibangun di India dengan suku cadang dan perlengkapannya yang akan dipasok oleh perusahaan-perusahaan Inggris, jika negosiasi berjalan dengan lancar.

Kapal induk yang baru akan berdampingan dengan kapal Induk INS Vikramaditya, yang dibeli dari Rusia pada tahun 2004 dan INS Vikrant di masa depan akan memberi India armada kapal yang lebih besar daripada Inggris.

“Kami melakukan diskusi rutin dengan India mengenai berbagai masalah peralatan dan kemampuan. Tidak pantas untuk berkomentar lebih lanjut,” kata Menteri Pertahanan Inggris Stuart Andrew sebagaimana ditulis media PTI.

Pada awal April, BAE Systems telah menawarkan India untuk membangun kapal induk tipe Queen Elizabeth selama Pameran Maritim dan Aerospace Internasional Langkawi, LIMA-19 yang diadakan di Malaysia.

“Perusahaan BAE Systems telah mengadakan pembicaraan dengan Angkatan Laut India tentang potensi turunan Militer Off the Shelf (MOTS) dari desain Queen Elizabeth class 65.000 ton,” kata perwakilan BAE Systems selama LIMA-19. Menurut BAE Systems, desain Queen Elizabeth dapat disesuaikan dengan lompatan ski atau peluncuran ketapel dan dapat dimodifikasi sesuai keinginan Angkatan Laut India dan persyaratan industri lokal.

Perusahaan menawarkan desain Ratu Elizabeth untuk proyek Indigenous Aircraft Carrier (IAC-2) kedua milik Angkatan Laut India.

IAC-1 adalah kapal induk berbobot 44.000 ton yang diharapkan dinamai “INS Vikrant”, dan dijadwalkan untuk memulai uji coba laut pada awal 2020.

India telah merencanakan untuk membangun “INS Vishal,” sebuah kapal induk baru 65.000 ton konvensional yang saat ini dalam tahap desain.

” (Proposal kapal induk tipe Queen Elizabeth) adalah desain yang hampir sesuai dengan persyaratan Angkatan Laut India untuk kapal induk berbobot 65.000 ton dengan sistem tenaga Integrated Full Electric Propulsion [IFEP], yang dapat dibangun di bawah program ‘Make in India’ di dalam negeri India,” kata perwakilan BAE Systems.

Defenceworld

  One Response to “India Kemungkinan Tertarik Desain Kapal Induk Queen Elizabeth class”

  1.  

    Kita cukup dengan The Queens saja disini penggemarnya bejibun