Mar 282017
 

Dilansir dari Sputnik News, awal bulan ini, Angkatan Laut India telah menerima proposal dari Angkatan Laut Myanmar untuk melatih personil mereka dan menyiapkan fasilitas meteorologi.

“Ekspor dari torpedo ringan menindaklanjuti pasokan sonar, kubah akustik dan peralatan  pengatur yang telah dikirimkan ke Myanmar sebelumnya”, kata S. Christopher, kepala Organisasi Penelitian dan Pengembangan Pertahanan (DRDO).

India telah setuju untuk memasok torpedo ringan ke Myanmar dalam kontrak senilai US $ 37.900.000 yang bisa dikatakan sebagai bukti dari perlombaan senjata yang sedang berkembang antara Myanmar dan Bangladesh. Torpedo akan diproduksi oleh BUMN Bharat Dynamics dan perusahaan swasta L&T.

Dalam beberapa tahun terakhir, India berhasil memasukkan tawaran rekapitalisasi Angkatan Laut Myanmar yang sebelumnya didominasi oleh China. India telah memasok sonar HMS-X dan radar untuk frigat kelas Kyan Sittha milik Myanmar. India juga menyediakan perangkat night-vision, bailey bridge, peluncur roket, mortir, senapan, peralatan komunikasi dan Inmarsat untuk Angkatan Bersenjata Myanmar.

India memiliki perbatasan laut yang panjang dengan Myanmar yang secara strategis penting di Teluk Benggala. India akan segera menyerahkan pelabuhan Sittwe kepada Myanmar setelah menyelesaikan proses pembangunan dalam beberapa minggu ke depan. Pelabuhan ini akan menjadi bagian dari koridor transit yang diharapkan oleh India mampu meningkatkan perdagangan dengan negara-negara Asia Timur.

Peminat manga, anime, gadget, sains & teknologi, sosial-politik dan militer
Link medsos ada dibawah
– Facebook
– Google Plus
– Twitter

  5 Responses to “India Memasok Torpedo Senilai 3,9 Juta Dolar Pesanan Myanmar”

  1. mmm asean mulai memperkuat diri..
    panas kawasan

  2. INDONESIA tetap adem ayem tanpak depan,tapi tampak belakang hhmmm…strongggg

  3. Kapan ya Indonesia bs seperti India dan China memproduksi berbagai macam alutsista dalam negri dan bs mengeksportnya secara besar2an demi devisa negara.

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)