Mar 262019
 

Jet tempur Rafale pesanan Angkatan Udara India © The Indian Express

JakartaGreater.com – Komandan Angkatan Udara India Marsekal Dhanoa menyatakan Rafale saat ini akan menjadi pesawat tempur terbaik di India dan juga akan menjadi yang terbaik dibandingkan dengan yang dimiliki China dan Pakistan.

Dengan kemampuan superioritas udara yang kuat, Rafale dapat melipat gandakan kekuatan Angkatan Udara India dan menjadikan Pakistan tidak bisa memasuki lagi garis kontrol perbatasan kedua negara.

Apalagi dilengkapi dengan persenjataan rudal Meteor yang memiliki jangkauan serang hingga 150 km, menjadikan pesawat tempur Pakistan tidak mungkin mendekati garis perbatasan kedua negara.

“ Kami akan mendapatkan Rafale di bulan September, Rafale akan memberikan lompatan luar biasa pada kemampuan kami dan itu lebih unggul dari semua pesawat tempur yang dimiliki kedua musuh kami, “kata Dhanoa.

Menurut Dhanoa, Rafale selalu dibutuhkan oleh Angkatan Udara manapun, dan kehadirannya telah meningkatkan kekuatan skuadron mereka.

Kontroversi kesepakatan jet Rafale telah meningkat beberapa bulan terakhir. Kongres India menuduh terjadi penyimpangan dalam kesepakatan untuk akuisisi 36 pesawat Rafale dan mengklaim bahwa pemerintah Narendra Modi membelinya dengan harga yang jauh lebih tinggi daripada yang sedang dinegosiasikan oleh pemerintah sebelumnya.

IndiaTimes

Bagikan:
 Posted by on Maret 26, 2019