Nov 192016
 

lca_firing_r73_missile-test-fire-python-5-derby-missiles

Pemerintah India menginginkan untuk bisa lebih cepat mengekspor pesawat tempur Light Combat Aircraft (LCA) Tejas ke negara-negara lain. Produsen Tejas – Aeronautical Development Agency (ADA) dan Hindustan Aeronautics Limited (HAL) saat ini sudah mendirikan fasilitas untuk produksi pesawat tempur Tejas yang bisa menghasilkan 8 unit pertahun.

Tejas dibanderol dengan harga US$ 41 juta untuk varian Mark dan bisa mencapai US$ 45 juta untuk varian yang lebih canggih, Mark 1A. LCA Tejas adalah pesawat tempur terkecil dan teringan yang dikembangkan oleh ADA dan HAL. Tejas dirancang dengan kemampuan multirole sehingga dapat dioperasikan oleh Angkatan Udara dan Angkatan Laut India.

Tejas bersayap delta tanpa canard, dilengkapi dengan radar multimode, kontrol penerbangan fly-by-wire, sistem avionic terintegrasi dan menggunakan struktur dan frame yang terbuat dari bahan komposit.

Tejas mengalami pengembangan dan pembangunan yang terus tertunda, bahkan militer India baru bisa mendapatkan beberapa pesawat tempur Tejas setelah 32 tahun pengembangannya.

Meski sudah terintegrasi dengan rudal udara-ke-udara jarak pendek R-73 Rusia, Tejas masih belum terkonfirmasi berkemampuan menembakkan rudal jarak jauh. Meski pernah melakukan uji coba penembakan rudal jarak jauh Derby pada bulan Februari 2016, namun rudal yang ditembakkan tanpa dilengkapi sistem pembimbing. Padahal kemampuan menembakkan rudal udara-ke-udara beyond visual range sudah menjadi standar kemampuan pesawat tempur modern.

JakartaGreater

Bagikan:

  31 Responses to “India Segera Mengekspor Pesawat Tempur Tejas”

  1.  

    pertamax plus asoyyy

  2.  

    hidup tejas beli 1000, unit, duwite sopo? Wkwkwk

  3.  

    Jangan diborong..blm batlle proven

    •  

      Hidup India.
      Rasa Kare Ayam Bombay sangat Kaya Rasa.
      Tetapi Inyong Suka Kalau Di Tambahin Bawang Merah,Kunyit,Lengkuas,Kemiri,Laos,Salam
      Di Haluskan. Masukkan Santan.
      Terakhir Daun Bawang. Masuk Bersama Ayam yang udah Di Presto.

  4.  

    Bensin

  5.  

    kualitas masih di ragukan…

    jika tejas ini bagus dan bisa di kembangkan ke arah multi role… india ga akan pusink pusink membeli puluhan rafaele,,sukhoi,,dan ikut bikin PAKFA..

  6.  

    memang licik nih india, belum battle proven dan layak terbang sudah di jual ke negara lain… jangan2 nih pesawat banyak masalah yah… mirip kapal selam scorpene yang di jual perancis ke malingsial…
    ternyata di jual karena banyak masalah loh… wkwkwkkkk

  7.  

    Tekad cocok nih buat melon miskin.

  8.  

    gak boleh di borong ya, bisa mabok pilot tni naik ni pesawat yg masih di kembangkan 🙁

  9.  

    Buset nggk kemahalan tuh 45 juta $ pesawat kecil gitu mending beli mig 35 Yang dah battle proven

  10.  

    Pesawat geje…
    India aj gak maw pake..
    Lha kq d ekspor..
    Mn negara yg maw beli…

  11.  

    omg” rasuah itu apasih artinya…???!

  12.  

    Ini Calon kandidat trkuat pengganti MIG 29 malon stlah Jf 17.

  13.  

    Bisa buat pesawat tempur sendiri kok beli dari luar artinya pesawat tempur tejas tidak laku di India. Mengekspor hanyalah untuk kembalikan biaya pembuatan.

    •  

      Baru Mengetahui ea.
      Itulah Nasib Anak Anak Yang Kontrak Di Bully atas Nama SENIOR
      Sudah Terlambat Perjanjian Sudah Deal.
      Mau Minta Tolong ama siapa
      Ayah dan Bunda ku.
      Mohon Maaf inyong ada Surat Ijin Bapak Kapolri.

  14.  

    Hah, mau di ekspor?

    Siapa yg mau beli pesawat ga berkwalitas kyk gitu?

    Mimpi kali yah si Indehoy.

  15.  

    TEJAS = TEAJA’ DEEEH NDA JELAAAAS :mrgreen:

  16.  

    bahan nakarnya pake kencibg sapi wkwkwkwk, harganya itu lho, bikin guling guling ngakak. 30 tahun bikin pesawat baru jadi sekarang, au nya saja setelah dipaksa paksa baru mau pesan itu pun dengan jumlah ala kadarnya. dengan harapan realisasinya batal.

  17.  

    Pesawat jelek …

  18.  

    Kampret harganya $40jt…mending beli
    Sukhoi27/30

  19.  

    Ketemu jet lawan joget dulu.
    Mau patroli joget dulu.
    Mau dogfight dg lawan diajak joget dulu.
    Hadewww….kayak pilem indiahe indiahe…

  20.  

    kalo gw jadi presiden mah yang w beli ilmu, hak cipta &fasilitas pembuatan mesin jet kaveri, supaya ke depannya kita bisa bikin mesin sendiri dan gak mengembangkan dari nol dan tinggal nyempurnain nih mesin. tinggal terusin yang udah ada supaya nanti pas udah dapet ilmu pembuatan pesawat dari program ifx, kita jadi bisa bikin pesawat tempur ringan sendiri. soalnya ini kesempatan buat pt di, mumpung nih mesin dianak tirikan sama negaranya sendiri. dan ini kesempatan biar nanti kalo amerika embargo. seperti yang sudah kita tau sendiri kebanyakan mesin yang ada di pesawat yg kita beli dari korea dan hawk kita adalah buatan amerika, dan ini bisa jadi cadangan apabila nanti negara asu itu mulai ngomong ham dan embargo lagi. sekedar keinginan dari saya yang hanyalah seorang warga biasa , syukur syukur kalo emang udah dapet ilmu dan punya fasilitasnya

 Leave a Reply