Jul 282016
 

India akan meng-upgrade 194 pesawat tempur Sukhoi Su-30MKI dengan kemampuan mendekati pesawat tempur generasi kelima. Varian upgrade Su-30MKI nantinya akan berganti nama menjadi Super Sukhoi dan akan menghabiskan biaya lebih dari US$ 8 miliar.

Sebuah tim Rusia datang ke New Delhi awal bulan Juli dan membahas rencana upgrade, negosiasi rencananya bisa diselesaikan dalam waktu empat hingga enam bulan ke depan.

Angkatan Udara India (IAF) ingin meningkatkan kemampuan seluruh armada Su-30MKI yang berjumlah 272 unit mendekati kemampuan pesawat tempur generasi kelima, terutama untuk bisa mengimbangi peningkatan kemampuan Angkatan Udara tetangganya, seperti China yang mulai diperkuat pesawat tempur siluman J-20 dan Pakistan yang mengincar F-16 varian terbaru dan Su-35 dari Rusia.

Meski mendapatkan upgrade, Su-30MKI tetaplah berbeda dengan T-50 PKFA. SU-30MKI hanya mendaptkan upgrade pada sistem avionic canggih dan sensor terbaru seperti radar AESA, dan kemampuan menggotong rudal Brahmos, Super Sukhoi tidak mengalami perubahan pada desain airframe seperti penyimpanan senjata internal.

Bagikan:

  17 Responses to “India Segera Upgrade Su-30MKI Menjadi Super Sukhoi”

  1.  

    hmm..negara miskin tapi banyak uang

  2.  

    Keren nih negara

  3.  

    Sekarang diupgrade jadi Super Sukhoi.

    Beberapa tahun lagi yang Super Sukhoi ini akan diupgrade jadi Super Dupper Sukhoi.

    Lalu beberapa tahun lagi diupgrade lagi jadi Super Dupper Dumber Sukhoi.

    Xixixixi

  4.  

    ga ada kompromi klo buat pertahanan ni negara…. semoga kelak indonesia bisa seperti india

    •  

      Budaya kita adalah, bersiap-siap setelah terjadi bukannya bersiap-siap dulu sebelum terjadi.

      cium aspal dulu baru sadar kalo aspal itu keras … belum pernah cium aspal NGEBUT TERUS, POTONG KANAN POTONG KIRI, TEROBOS SAMPING, PEPET KALO PERLU!

  5.  

    Menurut petinggi au india, biaya mengupgrade mjd Super Sukhoi separo harga beli baru sukhoi-30 mki…jadi rencana ini belum tentu di acc kemhan india

  6.  

    Yg bny duit semakin melejit

    Tk puny duit semakin menjerit

  7.  

    Super Sukhoi jd inget Super Seiya..he3 pantesan India ogah beli SU 35 udah ada Super Sukhoi yg jumlahnya ga tanggung2 272 buah jd berapa skadron tuch kalau dibagi 16.. SU 3o MKI aja dah bisa pecundangi F 15 SE apalagi Sukhoi Super yg bisa gotong Brahmos..

  8.  

    272 sukhoi india vs 16 sukhoi tni,,Waduuhh jauh amat selisihnya…

  9.  

    Dan anehnya…..kita tetep bisa tidur nyenyak, kerja, makan, ngelonin bini tanpa takut di cium rudal…..chino, sonotan, sonora, asu dan gerombolannya….

  10.  

    194 SU-30MKI akan di upgrade menjadi SUPER SUKHOI
    F-35 asu jadi odong dong dong

    😛

  11.  

    272 Sukhoi India…. TNI AU ??

 Leave a Reply