Mar 222015
 

jet tempur siluman india

India siap untuk menginvestasikan $25 miliar dalam pembangunan bersama pesawat tempur generasi kelima Rusia-India (Fifth Generation Fighter Aircraft, FGFA) dan berencana untuk membeli 127 diantaranya, lapor TASS dengan mengacu pada Times of India dan Departemen Pertahanan India.

Sejauh ini masa depan proyek FGFA nampak jelas setelah pelaksanaan kontrak pertama ditandatangani pada bulan Desember 2010 untuk pengembangan desain rinci jet tempur siluman senilai $259 juta.

Saat ini Kementerian Pertahanan sedang mencoba untuk mempercepat pengembangan pesawat tempur Rusia-India, menurut sebuah sumber yang bisa dipercaya mengungkapkan bahwa ini dapat dihubungkan dengan kemungkinan kegagalan negosiasi pengiriman 126 jet tempur Rafale (diproduksi oleh Dassault) untuk angkatan udara India.

Ia percaya bahwa,“ New Delhi bersedia untuk mempercepat pengembangan FGFA dan menempatkan pesawat tempur siluman pertamanya masuk ke dalam jajaran angkatan udaranya dalam satu setengah tahun bukan 94 bulan seperti yang awalnya direncanakan.

Dalam hal ini akhirnya pihak India tidak bersikeras memaksakan perakitan semua jet siluman itu di perusahaan Hindustan Aeronautics Limited (HAL) dan pihak India setuju untuk mengoperasikan jet tempur versi kursi tunggal seperti milik Rusia untuk menurunkan biaya proyek dan mempercepat peluncuran pesawat tempur produksi massal, “tambah sumber itu.

Sumber : Engineerinng Rusia

Pengirim : Pecinta Wanita JKGR Biro Jepara

  48 Responses to “India Siapkan $ 25 miliar untuk Pesawat Tempur Siluman Rusia-India”

  1.  

    pertanax

  2.  

    akirmya pertamax

    •  

      Heehe krg brntung bung…

      Wah semakin berkembang saja au india..selain film bollywood dan india yg sdh menyebar ke slrh pelosok..nantinya..pespur au india jg mampu ke sgl pelosok

  3.  

    pesawate apik tenan yo moga ifx indonesia cepet jadi ngarep banget

  4.  

    mumpung sepi borong borong

    •  

      wedos serakah kamu ya main borong borong jaa,,,

      iri lihat kehebatan rusia ama india…
      indonesia punya tempat rangkit rongsokan baling baling bambu

      •  

        Ga sopan tulisan kamu bung….., kalau otak dan fikirannya belum dewasa mending ga usah tulis2 sembarangan ya….

      •  

        Anak Alay Sok Akrab

      •  

        semua ada tahapannya bung cetik…. dan tidak banyak negara yang cukup cerdas memiliki “tempat rongsokan tempat baling-baling bambu”….

        Sekarang Rusia dan India memang maju bidang kedirgantaraannya… tapi Dulu rusia dan india cuma punya perakitan baling-baling bambu. kelihatannya anda iri terhadap kemajuan bangsa lain tapi tidak bisa melakukan hal bermanfaat.. sehingga depresi dan selalu menghina… hehehe

        cobalah untuk menjadi jiwa yang baik dan tidak menghina… kalau pun inginmenyampaikan sesuatu yang belum sesuai dengan keinginan anda, sampaikan lah dengan cara sopan sebagaimana budaya nilai dan keluarga anda mengajarkan kesopanan….

        kecuali kalau memang anda tidak pernah diajar/punya keluarga yang membimbing, saya maklum…

        salam.

      •  

        Dari pertama komen d jkgt. .Sampai skrg nadanya kyknya sumbang trus. ..Anda memang hebat…slalu pesimis. Terhadp bangsa ini…apa hidup anda juga pesimisss @cetik merana

  5.  

    Pesawat siluman..Siluman silumun slamet..

  6.  

    aku

  7.  

    Nah saya berharap kita bisa seperti India, lbh baik Su35 dijadikan stop gap untuk PAK FA,,
    saat ini lbh baik Cukup 1 ska Su35, dan f-5 diganti Typhoon atau Gripen demi IFX :mrgreen:
    kalau kita bisa sukses d IFX mgkn kita bisa dipercaya Russia mengembangkan pesawat bersama kayak India . . .
    Embargo kayaknya belum akan terjadi dlm wkt dekat, krn posisi kita kyk Jepang dan Jerman, dijadikan tameng u NATO :mrgreen: manfaatkan ini u kemandirian kita,,

  8.  

    Akhir2 ini penghuni warung lagi pesimis ni..
    Krn dibikin galau oleh pak menhan hehehe..

    * pak jokowi ke jepang salah satu agendanya adalah membahas mitsubishi AT**
    (Indonesia- jepang) tentang konsep sudah matang, pengembangan teknologi juga sudah siap ilmuwan jepang 90% optimis bisa mewujudkan bisa membuatnya namun mereka dganjal oleh AS

    Sebagai WNI aku cuma bisa berdoa moga2 ada titik terang dlm kunjungan beliau dan terjadi deal yg baik..

    In 1 juta % hoaks lo.. Hehehe

    Salam NKRI

  9.  

    Heran duitnya kok banyak banget ya? Klo liat di TV/film2/berita, gaya hidupnya ya nggak mewah2 banget. Tapi harus diakui perkembangan iptek mereka yahud

  10.  

    Iya lah orang di india itu rela hidup pas pasan rela bbm tnpa subsidi asal ngaranya punya nuklir..sama sprti rkyat vietnam..salut aku juga..pdhal khidupan ny lbih sulit dr khidupan rkyat indonesia..d tmbh lg pmimpin nya gx neko neko klo buat alutsista gx ky menhan kita beli alutsista hrus bisa d pkai buat sar+kmnusiaan juga hadooh ko ke menhan lg ya..hhe maaf..

    •  

      Yg gila tu org dpr, mrk yg cari perhatian agar dpt terpilih lagi dg mengkapling-kapling apbn, sdh tahu kita bahwa 50 % apbn utk rutin, nah sisanya dikapling utk pendidikan 20 %, desa 10 %, kesehatan kira-kira 10 % nah yg sisanya 10 % itu utk pertahanan, infrastruktur, pertanianndll. padahal kita tahu bos sekolah banyak diselewengkan (beberapa sdh naik ke pengadilan), desa belum tapi coba dititeni nanti akan banyak kades masuk bui dst. Seharusnya tidak dikapling-kapling kaku dg undang-undang, tp fleksibel sesuai dg pekembangan situasi lingkungan, jadi yg kebangeten itu anggota dpr, orientasinya bukan utk bangsa n negara tapi utk dia bisa terpilih kembali.

  11.  

    BIsa buat SAR gak yaa ???

  12.  

    Nah,,, gitu dong,,
    India jangan paksain kemauannya terus. kalo mau cepat harus logis lah,,
    pengembangan di masa depan silahkan dilakukan secara mandiri =D

  13.  

    daripada gripen mending mitsu, kan bisa kerasama sama lapan sama sama ciluman gitu. hehe

  14.  

    keknya beberapa tahun ini India jor-jorann juga belanja alutsistanya.. Whyy….

  15.  

    klo bisa join asik juga nih

  16.  

    India aja berani
    jangan sampai indonesia lari ke elang botak lagi
    Aduh

  17.  

    india kamu jooos

  18.  

    Saya lebih setuju joint dgn jepang kalau masalah pengembangan tehnologi militer daripada dengan korsel. Jepang lebih tinggi tehnologinya tp sayang masih dibawah tekanan U.S. Korsel lebih banyak intrik negatif dan saya masih kurang yakin dgn keberhasilan proyek KFX/IFX. Entah kenapa?
    Semoga jepang bisa melepaskan diri dari belenggu Amerika dan mungkin akan berbalik menentangnya jika sdh kuat. Karena walau bagaimanapun, warga jepang mungkin memiliki dendam kesumat karena warganya penah di bom atom dan selama ini mereka dipenjara dari sisi militernya oleh U.S.A

  19.  

    India mulai berinvestasi besar2an untuk militernya.
    jepang ingin merubah konstitusinya tentang militer.
    cina membangun militernya secara masif.
    indonesia dengan menteri baru nya ingin membeli alat2 sar karena berpikir di masa depan tidak akan ada perang…
    hehehe…

    •  

      Menurut saya menteri yang ini terlalu byk pencitraan. Namanya angkatan perang ya perlu byk alutsista militer yg canggih. Sebelum perang hrs siap segalanya. Ancaman di dpn mata sgt jelas terlihat spt persoalan tapal batas di tanjung datu dan ambalat, patok di kalimantan, perselisihan di lcs dan natuna, keamanan di papua, dan tetangga selatan yg selalu usil.

      Namanya menteri pertahanan masa ngurusin SAR mendingan jadi menteri sosial saja tuh salah jurusan. Terlalu bertele2 dan bikin rakyat bingung krn kalo ngomong mencle-mencle gak konsisten.

      •  

        maklum dah mulai pikun

        •  

          Maaf bung2 yg diatas, mohon asal jeplak kalo kasih omongan, bukannya saya mau membela pemerintah atau menhannya, tapi tolong semua statement pejabat terutama yg berhuhungan dengan pertahanan negara ya dicerna dengan baik, jgn langsung ditelan, makananpun enaknya kan dikunyak dan dinikmati lidah betapa enak dan gurihnya makanan itu kan, kalo langsung ditelan ya tdk akan merasakan apa2, tiba2 sakit perut aja dan muntah2 ( hoax ) krn makanan tidak pernah dicerna dengan baik….

      •  

        Yup….setuju…..mencla mencle kyak atasanya…..penuh dng pen citraan

      •  

        Positif aj. Bru jg d bikin bingung. Cba klo sy yg jd menhan trs d tanya ttg pengadaan persenjataan TNI pasti sy bilang “kepo loo” hehehe..

    •  

      pesawat p-8 poseidon, mistral class sama kapal2 destroyer juga bisa di pake misi “SAR” juga looooh…

      Hayooo….

  20.  

    cetik meranen pake bahasa. bojog

  21.  

    APAPUN KOMENTAR KALIAN, GW TETEP DUKUNG JOKOWI….

    NKRI HARGA MATI…

    •  

      BODO AMAT ! ga ada yang peduli pendapat anda. Kalo pemerintahannya pro rakyat pasti rakyat mendukung, kalo terus-terusan bikin rakyat susah SIAP-SIAP Mahasiswa & raktyat turun ke jalan.

  22.  

    @.prawiroagong. Pespur china j seris.. Maksuknya gimana bung. Kok pakai kata2 lagi… Saya kok gagal faham. Harab di balas .salam kenal

  23.  

    j 10B / BANGAU to … Yg ag t,u proyek ini menyangkut 5 negara, bukan kitaya beli perpur china, walau itu sama2 j10b tapi beda. Setau saya @. FA

  24.  

    Indonesia ingin madjoe…
    Ganti aja menhanya dah loyo udzur n ga teges malu punya menhan bebal kayak gitu mending pak poer meski dari sipil tapi ruarrbiasa topp..

 Leave a Reply