Nov 232016
 
Rudal Agni India

Rudal Agni India

India mengklaim telah berhasil menguji tembak rudal balistik Agni-I berkemampuan nuklir buatan dalam negeri. Uji tembak rudal yang memiliki jangkauan 700 km ini dilakukan di pantai Odisha.

Rudal ditembakkan dari peluncur mobile pukul 10.10 pagi (22/11/2016) dari situs peluncuran Pad-4 Integrated Test Range (ITR) di Abdul Kalam Island (Wheeler Island), Odisha, seperti disampaikan para pejabat pertahanan India.

“Peluncuran rudal merupakan bagian dari latihan Pasukan Komando Strategis Angkatan Darat (SFC) India,” ujar salah satu pejabat pertahanan India yang berbicara dalam identitas anonim.

”Peluncuran dilakukan sebagai kegiatan pelatihan berkala oleh SFC untuk mengkonsolidasikan kesiapan operasional,” ujar pejabat pertahanan India itu, yang dikutip The Hindu Business Line.

Lintasan rudal telah dilacak oleh radar canggih, stasiun pengamatan telemetri, instrumen elektro-optik dan kapal angkatan laut mulai dari peluncuran hingga rudal menghantam area target dengan akurat.

Rudal Agni-I dilengkapi dengan sistem navigasi canggih yang menjamin mencapai target dengan tingkat akurasi dan presisi yang tinggi. Berat rudal mencapai 12 ton dengan panjang mencapai 15 meter. Rudal ini dirancang untuk membawa muatan lebih dari satu ton.

Rudal Agni-I dikembangkan oleh laboratorium pengembangan rudal utama DRDO yang bekerjasama dengan Laboratorium Penelitian, Pengembangan Pertahanan dan Pusat Penelitian Imarat yang terintegrasi dengan Bharat Dynamics Ltd, Hyderabad.

Sumber : Sindonews.com

Bagikan:

  20 Responses to “India Sukses Uji Rudal Agni I Berkemampuan Nuklir”

  1.  

    Bersaing dng pakistan dan china

    •  

      INDONESIA SUDAH TERTINGGAL DALAM PENGUASAAN TECHNOLOGY RUDAL YG MERUPAKAN ALUTISTA PALING STRATEGIS DAN UTAMA. SEHARUSNYA KEBIJAKAN TOT YG DIUTAMAKAN ADALAH TOT RUDAL INI BUKAN TOT PESAWAT ATAU KASEL. PERCUMAH KLO BISA BUAT PESAWAT DAN KAPAL KLO GK BISA BUAT RUDAL , IBARAT PUNYA BEDIL TAPI GAK PUNYA PELURUNYA. LIHATLAH NEGARA YG MILITERNYA KUAT ADALAH NEGARA YG MENGUASAI TECHNOLOGY RUDAL. NEGARA YG DISEGANI ADALAH NEGARA YG MEMILIKI DAN MENGUASAI TECHNOLOGY RUDAL

  2.  

    Boorrrooong gak yaa?

  3.  

    apa cuma nuklier yg berkemampuan paling dasyat..?

    •  

      bukan bro, menurut informasi yg beredar di masyarakat setempat, ilmu teluh dan santet merupqkan senjata yg mematikan di banding nuklir adapun yg menguasai ilmu tersebut masih di rahasiakan identitasnya demi keamanan negara 😀

  4.  

    miris disini malah PERSAINGAN PILKADA disana persaingan rudal..

    Masalah moral masalah akhlak
    Biar kami cari sendiri
    Urus saja moralmu urus saja akhlakmu
    Peraturan yang sehat yang kami mau

    manusia 1/2 dewa

  5.  

    TNI sudah punya rudal balistik Iskander, jarak tembak 300 – 500 km, cuman jika di tembakan dari pulau Jawa, apakah bisa menjangkau Malaysia, China selatan, Singapura, Australaia timur ataupun pulau cristmas? Coba kalau di geser di dekat wilayah yg berdekatan dgn musuh seperti di NTT, Irian Jaya, Jawa Selatan, Kalimantan Timur/Barat dan Pekanbaru misalnya…sangatlah tepat mengancam musuh.

  6.  

    Mampu membawa muatan sebanyak 1 ton.

    Lumayan besar jg tenaga rudal ini. Bandingkan dgn rudal petir yg cuma mampu membawa hulu ledak 10 kg.

    Jauh amit!

  7.  

    tes

  8.  

    gripen pespur jadul sekelas sama f5 tiger/hawk100

  9.  

    ALAY BANGENT OIY.

  10.  

    TNI butuh pesawat yg bisa bawa rudal besar, bukan yg nemplok dirudal, itu mo perang apa mo ngirim astronot, rudal meteor pegasus

  11.  

    kita udah punya SARMAT,…. kalo ga percaya datang aja ke rt 07 rw 28,… yang rumah nya deket warung nasi…..

 Leave a Reply