Mar 142016
 

Hari ini (14/03), India berhasil menguji-tembak satu rudal buatan dalam negeri berkemampuan nuklir. Rudal bernama Agni-I itu diluncurkan di lepas pantai Odisha.

Rudal tersebut mampu memukul target pada jarak 700 km. Rudal permukaan-ke-permukaan tersebut diluncurkan dari pad peluncuran Integrated Test Range (ITR) di Abdul Kalam Island (sebelumnya bernama Wheeler Island), 150 km dari Bhubaneswar.

“Uji tembak itu sebagai bagian dari latihan yang dilakukan oleh Strategic Forces Command (SFC) dan percobaan itu sukses,” kata seorang pejabat dari Organisasi Riset dan Pengembangan Pertahanan (DRDO).

Rudal balistik jarak menengah yang dikembangkan oleh DRDO tersebut dilengkapi dengan sistem navigasi canggih yang menjamin mencapai target dengan tingkat akurasi dan presisi yang tinggi.

Rudal Agni-I mampu membawa muatan konvensional seberat 1.000 kg atau hulu ledak nuklir.

NDTV

  10 Responses to “India Sukses Ujicoba Rudal Balistik Agni-I”

  1.  

    terus di uji dan di coba

    •  

      Kagum saya. Untuk soalan teknologi, India kerap kali muncul berita yang indah-indah begini.

      •  

        Indonesia jg indah indah tp kita lowprofile untuk menghormati kawasan menghindari terjdnya perlombaan senjata di kawasan jg bagian strategi dr militer yaitu diam diam tp menghayutkan.
        Kl kekuatan alusista tak di ketahui lawan maka lawan akan kesulitan mempersiapkan antidotnya.
        Percayalah semua tlah ada di sini dan tlah slesai di produksi disini.

        Indonesia bikin tidak utk di ekpor cukup dipakai sdri biar tidak dicopy

        •  

          Bagaimana seandainya calon musuh potensial sudah tahu secara diam2 dan menyiapkan anti dotnya secara diam2 juga, bahkan menyiapkan senjata yg tidak ada anti dotnya di indonesia,,,semua negara jelas memiliki strategi rahasia, tapi indonesia juga jelas belum memiliki fasilitas sekelas AREA 51 as, apalagi inhan kita juga dalam tahap belajar antar negara dalam program tot,,,

  2.  

    Semoga indonesia segera menyusul

  3.  

    bolehlah ni negara walaupun dikate miskin tapi technologinya sudah ok..boleh buat tempatan semua..!!

  4.  

    klo berhulu ledak nuklir nanti namanya brahmastra..senjata pemusnah masal jaman mahabharata….yang punya arjuna ,karna ,guru drona dan aswatama..

  5.  

    INDONESIA GAK BUTUH RUDAL CAK..! WONG MAU KIAMAT. MAU PERANG/DIRUDAL ATAU TIDAK TOH HASIL AKHIRNYA TETAP AJA SAMA,,,MATI..!SEMUA YANG HIDUP/BERNYAWA BAKALAN MATI.

  6.  

    india lg india lg, kpn ya indonesia tercinta uji coba rudal nuklir made in indonesia biar tetangga pd mingkem bongornya, i love indonesia

  7.  

    Tes

 Leave a Reply