India Telah Putuskan Segera Beli Tambahan Tank T-90 Rusia

File:Indian Army T-90.jpg From Wikimedia Commons, the free media repository

Moskow, Jakartagreater.com    –    Pemerintah India telah membuat keputusan untuk membeli sejumlah besar tank T-90 untuk angkatan bersenjatanya. Rusia siap untuk memperpanjang lisensi yang sesuai, dinas federal untuk kerja sama militer-teknis mengatakan kepada TASS, dirilis pada Selasa 9-4-2019.

“Rusia siap memperpanjang lisensi dan membangun produksi tank T-90 di India sehubungan dengan keputusan pemerintah India untuk membeli lebih banyak tank untuk pasukan bersenjatanya,” kata layanan federal. Rusia akan terus memberikan bantuan kepada mitra di India “dalam produksi lebih lanjut dari kendaraan lapis baja yang disebutkan di atas.”

Sebelumnya pada hari Selasa 9-4-2019, penerbitan Janes.com mengutip sumber-sumber anonim yang mengatakan bahwa Komite Kabinet India untuk Keamanan, telah menyetujui keputusan untuk membeli sejumlah 464 T-90MS manufaktur Rusia.

Kontrak pertama untuk menjual tank T-90 ke India ditandatangani pada tahun 2001. Perusahaan Uralvagonzavod akan menyediakan 124 kendaraan jadi dan 186 kit perakitan lainnya untuk Kementerian Pertahanan India.

Pada tahun 2004, Rusia dan India menandatangani kontrak untuk produksi lisensi seribu tank T-90. Tiga tahun kemudian mereka menandatangani perjanjian untuk memasok 124 kendaraan jadi dan 223 kit perakitan lainnya.

Pada 2017, India setuju untuk memperpanjang lisensi produksi tangki. Wakil kepala dinas federal Rusia untuk kerja sama teknis militer, Vladimir Drozhzhov, mengatakan kepada TASS bahwa Rusia siap untuk “memenuhi permintaan dari mitra India mengenai produksi atau pasokan tank T-90S.”

Tinggalkan komentar