India Tembakkan Amunisi Excalibur Dengan Ketepatan Tinggi

Jakartagreater.com – Angkatan Darat India telah menguji amunisi artileri berpemandu presisi buatan AS yang baru diperoleh dari AS untuk pertama kalinya. Amunisi Excalibur ditembakkan dari howitzer ultra-ringan M-777 di daerah tembak Pokhran di negara bagian Rajasthan, lansir Armytechnologi.

Tes menembak dilakukan sebagai bagian dari program pelatihan Angkatan Darat India. Pejabat senior dari Angkatan Darat India menyaksikan latihan menembak tersebut.

Angkatan Darat India membeli amunisi Excalibur pada Oktober di bawah prosedur jalur cepat yang disetujui pemerintah untuk mengatasi kekurangan persenjataan.

Amunisi memberikan akurasi yang lebih baik dan dapat menyerang target pada berbagai jarak yang berbeda.

Menurut sumber media India, Angkatan Darat India memperoleh dua jenis peluru Excalibur yang memiliki jangkauan tembak dari 23 – 40 km.

Dalam sebuah pernyataan yang diposting di Twitter pada tanggal 9 Desember, Kedutaan Besar AS di India mengatakan, “Hari ini India melakukan uji coba amunisi berpemandu Excalibur yang baru diakuisisi di Pokhran… kemampuan baru yang akan berintegrasi dengan M777 Ultralight Howitzer asal AS”.

Amunisi dapat ditembakkan dari senjata artileri kaliber 155mm milik Angkatan Darat india, termasuk M777, Bofors, K-9 Vajra, dan Dhanush.

Uji tembakan juga menguji kit berpandu presisi yang digunakan untuk memastikan keakuratan amunisi saat menyerang target.

Raytheon, produsen senjata, menyatakan,”Ketepatan proyektil Excalibur, ditambah dengan kemampuannya untuk diintegrasikan pada beberapa sistem senjata, memungkinkan AS dan mitra koalisinya untuk memberikan kemampuan yang terlalu tinggi terhadap sasaran darat di berbagai medan tempur. ”

Amunisi Excalibur digunakan oleh AS, dan pasukan internasional, termasuk Belanda, India, Swedia, Kanada, dan Australia.

Satu pemikiran pada “India Tembakkan Amunisi Excalibur Dengan Ketepatan Tinggi”

Tinggalkan komentar