Jul 112017
 

INS Sindhurakshak (photo: Deccan.cronicle)

Angkatan Laut India akhirnya menenggelamkan kapal selam Kilo class, INS Sindhurakshak yang pada tahun 2013 meledak dan menewaskan 18 awaknya.

Salah satu dari 10 kapal selam Kilo klass yang dioperasikan oleh Angkatan Laut India, “dibuang ke laut” bulan lalu. INS Sindhurakshak yang berbobot 2.300 ton itu dibuang di Laut Arab dan titik penggelamannya adalah sedalam 3.000 meter di bawah laut.

Kapal selam tersebut sebelumnya digunakan sebagai kapal selam latih oleh komando elite Angkatan Laut untuk beberapa saat setelah berhasil diselamatkan.

“Biasanya, ketika sebuah kapal perang dinonaktifkan, peralatan dan komponen yang masih dapat digunakan dilepas dan dipasang pada kapal lain atau yang dikenal sebagai kanibalisasi. Setiap sekrup dan baut masih dapat digunakan, tapi Sindhurakshak adalah penghapusan total, “kata seorang perwira Angkatan Laut India.

Penenggelaman kapal selam adalah salah satu tragedi yang lebih buruk bagi Angkatan Laut India setelah tenggelamnya INS Khukri dalam perang India – Pakistan tahun 1971.

Indiatimes

Bagikan Artikel :

  5 Responses to “India Terpaksa “Buang Total” Satu Kapal Selam Kilo”

  1. Kilonya kok ga dikiloin aja… Gak sayang apa dibuang kelaut?
    Biasanya kalau ada berita begini muncul si anakberuk terus nyambung ke cangbogo… ifx… Gripen deh

  2. Gila org kaya baru barang rusak lgsg buang gak dimanfaatkan komponen2 yg bs dipake untuk pemanfaatan lebih!

  3. Wow gak boleh diperetelin onderdilnya

  4. Jual ke pt pal aja biar di benerin

  5. orang kaya rusak langsung buang

 Leave a Reply