India Uji Coba Rudal Ala ‘Hellfire’

Jakartagreater.com – India melakukan uji coba penembakan rudal anti-tank yang baru untuk melengkapi helikopter tempurnya. Tes uji tembak rudal anti tank Nag / Dhruvastra berlangsung pada 15-16 Juli tahun ini di tempat uji statis di pelatihan ITR di Balasore (Odish, lansir Defense24.

Rudal India yang baru – diuji untuk melihat dampak kerusakan langsung pada target yang diledakkan pada serangan dari atas, bagian lapis baja terlemah dari target.

Rudal ini dirancang untuk menghancurkan target bergerak musuh, termasuk tank dan kendaraan lapis baja, disegala kondisi cuaca, baik siang dan malam hari. Rudal Nag / Dhruvastra memiliki jangkauan minimum 500 m dan jangkauan maksimal 4 km.

Ini adalah rudal generasi ketiga India yang menggunakan sensor inframerah untuk pencitraan target dalam mode penargetan. Kemudian, rudal beroperasi dengan prinsip “tembak dan lupakan”.

Untuk saat ini, penembakan akan terjadi tanpa penangguhan dan integrasi rudal dengan helikopter. Hampir setahun sebelumnya, tiga tes tembak rudal anti tank India juga dilakukan di tempat pelatihan di Pokhran.

Menurut sejarahnya, rudal ATGM Nag / Dhruvastra telah ada sejak tahun 1980-an dan merupakan Program Pengembangan Rudal Terpadu, yang merupakan pencapaian utama India. Secara keseluruhan, rudal Nag / Dhruvastra akan menjadi salah satu dari lima prioritas program penelitian dan pengembangan rudal terpadu. Selain ATGM yang terus dikembangkan, rudal Agni, Prithvi dan Akash juga dikembangkan dalam program yang sama.

TERPOPULER

Satu pemikiran pada “India Uji Coba Rudal Ala ‘Hellfire’”

Tinggalkan komentar