Nov 152018
 

Kota Gaza dihantam bom pesawat Israel. (@Hamas)

Singapura – Presiden RI Joko Widodo mengajak Australia untuk ikut serta berkontribusi menyelesaikan masalah antara Palestina dan Israel.

Presiden Jokowi pada ASEAN-Australia Informal Breakfast Summit yang dihelat di Suntec Convention Centre, pada Rabu, 14/11/2018 juga berharap hubungan ASEAN dan Australia akan makin baik di bawah kepemimpinan PM Australia Scott Morrison, dirilis Antara, 14/11/2018.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden mengajak Australia untuk berkontribusi dalam perdamaian Palestina dan Israel yang adil berdasarkan prinsip-prinsip “two state solution”.

Presiden Jokowi juga menegaskan posisinya, terutama mengenai upaya menciptakan perdamaian Palestina dan Israel berdasarkan prinsip “two-state solution”.

Indonesia memandang bahwa solusi dua negara (two-state solution) merupakan cara yang tepat untuk menyelesaikan konflik secara adil.

Presiden Jokowi juga sangat mengharapkan Australia dapat membantu mewujudkan perdamaian Palestina dan Israel berdasarkan “two state solution”.

Hal lain yang disampaikan Presiden dalam pertemuan tersebut adalah apresiasi atas dukungan yang telah diberikan Australia terhadap konsep Indo-Pasifik yang mengetengahkan sentralitas ASEAN.

“Kami menyampaikan kembali terima kasih kepada PM Morrison atas dukungan Australia terhadap konsep Indo-Pasifik,” ujar Presiden.

Bagikan:

  One Response to “Indonesia Ajak Australia Selesaikan Masalah Palestina-Israel”

  1.  

    INDONESIA KAN MELIHAT ULANG ATAS KEKERASAN DIRI AUSTRALILI jika ngotot memindahkan kedutaannya ke isrohill antara lain :

    Negosiasi perjanjian Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IACEPA) yang mana 99% Ekspor barang Australia untuk masuk ke Indonesia, bebas pajak atau di bawah persyaratan istimewa yang meningkat secara signifikan.

    Sementara semua ekspor barang Indonesia akan memasuki Australia bebas pajak”

    Hemm…….. SUDAH KU DUGA

 Leave a Reply