Indonesia Berencana Beli Pesawat Amfibi Beriev Be-200

27
128
Pesawat Beriev Be-200 (Sputnik)
Pesawat Beriev Be-200 (Sputnik)

Singapura – Indonesia berencana membeli empat pesawat amfibi Beriev Be-200 dari Rusia, ujar seorang sumber di industri pertahanan Rusia, Kamis, 18/2/2016, dan kontrak akan segera ditandatangani.

“Mereka sedang menyelesaikan perundingan untuk menyepakati syarat dan ketentuan dalam kontrak,” kata sumber itu kepada RIA Novosti.

Be-200 adalah pesawat amfibi Rusia yang unik dan sangat cocok untuk misi pemadam kebakaran. Pesawat ini dapat mendarat di air dan meraup ribuan galon air ke dalam lambung dan kemudian menjatuhkan bebannya ke api yang sedang berkobar.

Pesawat ini juga dapat dikonfigurasi untuk pencarian dan penyelamatan, SAR atau mengangkut penumpang, untuk keperluan maritim.

Kepala Staf Angkatan Udara Indonesia, Marsekal Agus Supriatna mengumumkan November lalu bahwa Jakarta ingin menambahkan pesawat amfibi Rusia ke armada udara mereka.

Sputniknews

27 KOMENTAR

  1. *sekedar menggerutu*

    gk jalan lah kalau cuman 4..
    buat madamin api unggun doang kali yee. . .

    hal fatal malah sedikit diabaykan.
    coba kalau fasilitas penjabat pasti diutamakan.
    negara lagi berjuang,
    tolong dong penjabatnya bisa mawas diri dan sedikit prihatin fasilitas tetapi bekerja maksimal.

    getoohhh aja lah gerutuku. . .

  2. Pengadaan yang cukup bagus, kita minimal butuh pesawat ini 4 biji dan ditempatkan di daerah2 rawan kebakaran. Solusi jangka pendek terhadap kebakaran hutan yang sangat bagus, tapi jangan lupa berfikir solusi jangka panjangnya, harus ada regulasi untuk mengatur pembukaan lahan yang lebih ketat dan pro lingkungan.