Feb 192016
 
Pesawat Beriev Be-200 (Sputnik)

Pesawat Beriev Be-200 (Sputnik)

Singapura – Indonesia berencana membeli empat pesawat amfibi Beriev Be-200 dari Rusia, ujar seorang sumber di industri pertahanan Rusia, Kamis, 18/2/2016, dan kontrak akan segera ditandatangani.

“Mereka sedang menyelesaikan perundingan untuk menyepakati syarat dan ketentuan dalam kontrak,” kata sumber itu kepada RIA Novosti.

Be-200 adalah pesawat amfibi Rusia yang unik dan sangat cocok untuk misi pemadam kebakaran. Pesawat ini dapat mendarat di air dan meraup ribuan galon air ke dalam lambung dan kemudian menjatuhkan bebannya ke api yang sedang berkobar.

Pesawat ini juga dapat dikonfigurasi untuk pencarian dan penyelamatan, SAR atau mengangkut penumpang, untuk keperluan maritim.

Kepala Staf Angkatan Udara Indonesia, Marsekal Agus Supriatna mengumumkan November lalu bahwa Jakarta ingin menambahkan pesawat amfibi Rusia ke armada udara mereka.

Sputniknews

  27 Responses to “Indonesia Berencana Beli Pesawat Amfibi Beriev Be-200”

  1. Di tunggu kedatangannya…

  2. Apes dech gue…..ketangkep dihotel

  3. *sekedar menggerutu*

    gk jalan lah kalau cuman 4..
    buat madamin api unggun doang kali yee. . .

    hal fatal malah sedikit diabaykan.
    coba kalau fasilitas penjabat pasti diutamakan.
    negara lagi berjuang,
    tolong dong penjabatnya bisa mawas diri dan sedikit prihatin fasilitas tetapi bekerja maksimal.

    getoohhh aja lah gerutuku. . .

  4. akan rencana bung……..!!!!
    kapan ya pastinya ??, kan udah dari taun kemaren rencananya ??

  5. nanti masuk skuadron mana ini barang ya?

  6. Yaa gara2 ada yg ikutan ngelobi nggak jadi dech belinya. .
    Cari rejeki nggak usah pake royokan. . jatah kaplingnya dah jelas ga usah over laping. .

  7. kalau belum sampai di Halim, jangan terlau bermimpi. PHP ALAY, tunggu kedatangannya dulu baru percaya.

  8. Ane ikut dong bung

  9. Sono noh di pojokan sebelah

  10. Mungkin barengan nich tanda tangannya ama SU 35…?

  11. disamping “ahli spekulasi” juga “ahli mengerutu” juga bung ?
    xixixixi………

  12. baguslah ada rencana meski baru tahap keinginan,drpd tidak sama sekali

  13. rangrantau ;

    eeetttt….
    tunggu dulu bung,
    walau menggerutu tp tetep pakek spekulasi dngn pertimbangan dari sumber yg bisa dijadikan panutan bung. . .
    hahahay

  14. Pengadaan yang cukup bagus, kita minimal butuh pesawat ini 4 biji dan ditempatkan di daerah2 rawan kebakaran. Solusi jangka pendek terhadap kebakaran hutan yang sangat bagus, tapi jangan lupa berfikir solusi jangka panjangnya, harus ada regulasi untuk mengatur pembukaan lahan yang lebih ketat dan pro lingkungan.

 Leave a Reply