Apr 262018
 

Howitzer CAESAR 155mm. (photo: Selvejp via commons.wikimedia.org)

Nexter Systems berhasil mempertahankan produksi self-propelled howitzer CAESAR 155mm/52 cal untuk pesanan ekspor yang sedang berlangsung dan untuk kemungkinan pesanan lanjutan dari tentara Prancis.

Selain itu, pada September 2011, Arab Saudi membuat pesanan senilai $ 210 juta untuk 32 sistem senjata CAESAR tambahan. Pengiriman pesanan ini mulai pada akhir tahun 2013. Pesanan ini merupakan tambahan dari 100 sistem CAESAR yang telah digunakan oleh Garda Nasional Arab Saudi. Nexter dilaporkan menyelesaikan pengiriman akhir dari pesanan lanjutan itu, pada paruh pertama tahun lalu, dirilis situs Armyrecognition.com, 25-4-2018.

Pada bulan Februari 2017, Angkatan Darat Indonesia membuat pesanan untuk tambahan 18 sistem CAESAR. Pesanan ini akan meningkatkan total inventaris Indonesia menjadi 55 sistem CAESAR.

Pada Mei 2017, Denmark membuat pesanan untuk 15 sistem CAESAR tambahan, dengan opsi untuk enam sistem lainnya. Pesanan ini akan meningkatkan inventaris Angkatan Darat Denmark ke setidaknya 33 sistem CAESAR.

Sistem senjata CAESAR memberikan keuntungan unik yang dapat digerakkan secara cepat di medan perang oleh unit militer. Karakteristik ini memberikan potensi penjualan yang kuat bagi CAESAR di pasar internasional. Selanjutnya, ekspansi baru-baru ini ke pasar Eropa dan Asia Tenggara, serta Arab Saudi, menandakan kepercayaan konsumen yang tumbuh terhadap artileri self-propelled yang ditawarkan Nexter.

Selain versi 6×6 yang saat ini digunakan, versi 8×8 juga dipasarkan oleh Nexter, bersamaan dengan Trajan towed howitzer. (Armyrecognition.com).