Mar 262018
 

Jakarta, Jakartagreater.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P menerima Kunjungan Kehormatan Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Ceko untuk Republik Indonesia dan ASEAN merangkap Brunei Darussalam, Singapura dan Timor-Leste Yang Mulia Mr. Ivan Hotek yang didampingi Deputi Bidang Politik, Konsul dan Diplomasi Publik Mr. Radomir Karlik pada Senin, 26-3-2018 di ruang tamu Panglima TNI Mabes TNI Cilangkap Jakarta.

Dalam kunjungan kehormatan ini, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dubes Ceko untuk Indonesia atas kunjungannya ke Mabes TNI dan selamat ulang tahun kepada Yang Mulia Mr. Ivan Hotek yang berlangsung pada tanggal 23 Maret 2018 kemarin.

Pada pembicaraan ini Panglima TNI menyampaikan bahwa kunjungan kehormatan Dubes Republik Ceko suatu kehormatan bagi seluruh prajurit TNI yang bertugas di seluruh wilayah Indonesia.

Selanjutnya Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengharapkan kunjungan kehormatan ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan kerjasama antara Indonesia dan Ceko dalam bidang militer, antara lain teknologi, alutsista dan pendidikan khususnya pertukaran perwira siswa dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit kedua angkatan bersenjata.

Dubes Ceko Yang Mulia Mr. Ivan Hotek menyambut pembicaraan Panglima TNI bahwa menjalin hubungan dan kerjasama di bidang militer sangat penting untuk TNI dan Angkatan Bersenjata Ceko dan mengharapkan kerjasama dapat terus meningkat di masa mendatang.

Lebih lanjut, Dubes Republik Ceko Yang Mulia Mr. Ivan Hotek menyampaikan pada saat mengunjungi Aceh bulan lalu memberikan apresiasi kepada prajurit TNI terutama dalam hal hubungan kerjasama TNI membantu penduduk setempat dalam kehidupan bermasyarakat di Aceh.

Demikian pula Dubes Ceko juga menyampaikan dalam rangka memperingati 100 tahun berdirinya negara Ceko berkeinginan berpartisipasi dalam kegiatan Indo Defense 2018 Expo dan Forum di Indonesia. Selanjutnya Dubes Ceko mengundang Panglima TNI untuk menyaksikan stand pameran alutsista yang digelar oleh Republik Ceko.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Agung Prasetiawan, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, Kapuspen TNI Mayjen TNI M.S. Fadhilah dan Wakabais TNI Brigjen TNI Andjar Wiratma. (Puspen TNI).

Bagikan :

  15 Responses to “Indonesia-Ceko Sepakat Tingkatkan Kerja Sama Bidang Militer”

  1.  

    Pasti bakal ada Joint Production atau ngak Beli terus TOT…
    entah itu Darat, Laut, Udara…

  2.  

    Mantap. Tingkatkan terus kerjama militer dgn berbagai negara. Dan tentunya kerjasamanya harus selalu menguntungkan pihak RI

  3.  

    Pandur kah..

  4.  

    ceko sahabat lama meski berganti2 kubu dari timur ke barat tetap aja produk2 ceko jadi idola

    udah lisensi pandur saja sya sendiri ragu dgn kemampuan Tata india utk pengembangan 8×8

  5.  

    Cuma gak dipaparkan apa saja kerjasama teknologi militernya, jadi penasaran!

    •  

      Itulah salahsatu alasan kenapa perempuan harus menutup auratnya, kecuali kepada suaminya…….

      *xixi…… kabuuuuuuuuurr…..

      •  

        xaxaxa

      •  

        memang rada kepo siandre oraangnya bung colibri….harus detil penjabaranya,,,padahal mungkin acara silahturahmi tok atau acara seremoni saja….!!!
        karna pengaflikasian dari suatu kerja sama itu yang sulit,,,kalo tidak dari sekian banyak kerja sama berapa yang benar benar bisa diekskusi atau dijalankan…mungkin semua tau kita banyak menjalin kerja sama bahkan sudah menandatangani kesepakatan tapi lihat hasilnya hanya sebatas kontrak kerja…dengan hasil alakadarnya saja…jadi jangan terlalu berharap banyak,,,karna semua kerja sama dengan pertimbangan manfaat dan keuntungan…jadi suatu kerja sama akan melalui proses panjang dan berliku…!!!

 Leave a Reply