Feb 202017
 

(kemhan.go.id)


Menteri Pertahanan Republik Indonesia Ryamizard Ryacudu melakukan pertemuan bilateral dengan Wamenhan Korea Selatan di sela–sela pameran internasional pertahanan IDEX 2017, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, Minggu (19/2).

Dalam pertemuan itu, Menhan RI dan Wamenhan Korea Selatan membicarakan komitmen dan upaya meningkatkan kerja sama pertahanan, khususnya bidang industri pertahanan. Kerja sama strategis Indonesia dan Korea Selatan di bidang industri pertahanan yakni program kerja sama produksi bersama pesawat temput KFX/IFX dan kapal selam.

Selain itu, dibicarakan pula berbagai peluang peningkatan kerja sama di bidang industri pertahanan yang bisa dijajaki oleh perusahaan strategis dari kedua negara.

Wamenhan Korea Selatan menyampaikan komitmen pemerintah Korea Selatan untuk terus melanjutkan dan meningkatkan kerja sama pertahanan dengan Indonesia. “Kami akan melanjutkan komitmen kami untuk memperkuat kerjasama kedua negara yang sudah dibangun”, ungkapnya.

Lebih lanjut, Wamenhan Korea Selatan menyampaikan terima kasih kepada Menhan RI atas dukungannya bagi peningkatan kerja sama kedua negara. Menurutnya, Angkatan Bersenjata Korea Selatan juga akan selalu siap memberikan dukungan penuh untuk kesuksesan setiap program kerja sama yang akan dilakukan dengan Indonesia.

Sementara itu, Ryamizard juga menyampaikan terima kasih atas kesempatan pertemuan tersebut dan berharap hubungan kerja sama kedua negara dapat terus dijaga dan ditingkatkan lebih baik lagi ke depan.

“Indonesia juga berkomitmen untuk terus menjaga dan memperkuat hubungan kerjasama pertahanan dengan Korea Selatan yang selama ini terjalin sangat erat”, ungkap Menhan.

Menurutnya, tidak ada di dunia berdiri sendiri akan menjadi negara kuat, akan tetapi harus bersama–sama bekerjasama dengan negara–negara tetangga maupun negara lain di dunia. Untuk itu Indonesia selalu bersama-sama dengan negara–negara di ASEAN dan juga dengan negara-negara tetangga di kawasan seperti dengan Korea Selatan dan Jepang.

Sumber: Kemhan

 Posted by on Februari 20, 2017