Jan 092016
 

sukhoi-indo

Indonesia dan Rusia membahas isu pemeliharaan perangkat keras militer selama pertemuan antara Menteri Perdagangan dan Industri Rusia Denis Manturov dan Menteri Pertahanan Indonesia Ryamizard Ryacudu di Jakarta, jumat kemarin.

“Kami membahas kerjasama bilateral termasuk pebaikan dan pemeliharaan peralatan militer,” kata Manturov pada konferensi pers. Kedua Menteri juga sudah membahas kerjasama bilateral dalam pengadaan peralatan militer. Rusia selama ini merupakan salah satu negara penyuplai sistem persenjataan utama militer Indonesia.

Manturov sebelumnya juga sudah bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan Menteri Perekonomian Indonesia. Pada pertemuan tersebut, mereka juga membahas kerjasama di bidang ekonomi, termasuk ekspor kelapa sawit dan ikan ke Rusia, juga hambatan non tarif yang perlu dihapus.

Berkenaan dengan Infrastruktur, juga di bahas pengembangan kereta api di Kalimantan timur serta pembangunan smelter aluminium dan bauksit, pengolahan nikel dan kerjasama penerbangan dengan PT Dirgantara Indonesia, selain juga dengan galangan kapal dan Farmasi.

“Rusia telah meminta dukungan untuk memperlancar proses investasi di Indonesia,” kata Menteri Perekonomian Darmin Nasution.

Antara

  26 Responses to “Indonesia dan Rusia Bahas Kerjasama Perbaikan dan Pemeliharaan Alutsista”

  1. Lha yg mana alutsista apa saja?

  2. Dikirim ea teller nya buat nembak beruk malon d pokok pisang

  3. Semoga merambat ke sektor lainnya

  4. Mantab

  5. Welccome Rusia…

  6. Rusia perlu dikasih lahan bisnis di sini, sbg pembanding dengan perusahaan barat.
    Manfaatnya lebih banyak mana.

  7. joos…?

  8. kebanyakan alutsistanya dgoibkan x ……..
    he..he….

  9. comen ilang..?????????

  10. baguslah biar perawatan berat sukhoi gak usah ampe dibawa ke rusia lagi

  11. Saatnya s klas hadir

  12. Makin mantap saja kerjasama ekonomi dengan rusia, salut RI bisa ambil keuntungan dalam kondisi saat ini

  13. Bagus rusia minta kelapa sawit & ikan.

  14. Siapapun termasuk Russia juga ngiler SDA di Indonesia,… jadi yah,… semoga negara kita bisa tetap waspada dan waspada,…

  15. waahhh… bisa geger kawasan nih… mantrappp

  16. Sebetulnya, tak perlu TNI pengadaan alutsista nya harus gahar² amat… Yg penting memadai dan bisa mandiri… Dr pd cm berita Hoax yg blm tentu benar… Kayak ga hafal aja kelakuan para pemangku di negeri ini gmna klo udah urusan DUIT. …

  17. alhamdulillah, semoga ada perkembangan signifikan dalam kerjasama ini….bermanfaat bagi kedua belah pihak…

  18. “Kerjasama penerbangan dngn pt di, galangan kapal dan farmasi?”
    Bikin apaan ya? Ada yg tahu secara spesifik ga? Hehehe 😉

  19. rel kereta api di kaltim..mantap tuch..dr luar keliatan spt gerbong penumpang..ternyata yang di gendong s class

 Leave a Reply