Indonesia dan Rusia Tingkatkan Kerja Sama Pertahanan

JakartaGreater   –  Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Rusia untuk Indonesia Lyudmila Georgievna Vorobieva, pada Kamis 19-11-2020 di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, dirilis situs Kemhan RI.

Kunjungan Dubes Rusia kali ini merupakan kunjungan ketiga kalinya kepada Menhan dalam kurun waktu 3 bulan terakhir, dalam upaya meningkatkan hubungan bilateral kedua negara yang sudah terjalin erat dan mencapai pada level hubungan kemitraan strategis.

Indonesia dan Rusia Tingkatkan Kerja Sama Pertahanan. (@ Kemhan RI)

Peningkatan kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Rusia adalah Sbb :

  1. Dalam kunjungan Dubes Rusia ini dibicarakan berbagai hal khususnya peningkatan kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Rusia, dalam usia yang telah memasuki 70 tahun hubungan bilateral kedua negara.
  2. Sebagaimana diketahui, untuk memperkuat kerja sama pertahanan, belum lama ini Menhan RI juga telah melakukan kunjungan ke Rusia dan bertemu dengan Menhan Rusia Jenderal Sergei Shoigu.
  3. Kepala Biro Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI I. E. Djoko Purwanto, S.E., M.M., menjelaskan bahwa pertemuan Menhan RI dan Dubes Rusia menjadi kesempatan yang baik bagi kedua pihak untuk membicarakan peningkatan kerja sama kedua negara khususnya di bidang pertahanan.

Turut mendampingi Menhan RI dalam kesempatan tersebut, Dirkersinhan Ditjen Strahan Kemhan Brigjen TNI J. Binsar Parluhutan Sianipar, Karo TU dan Protokol Setjen Kemhan Brigjen TNI Rui F.G.P. Duarte, serta dari Athan Rusia.

TERPOPULER

5 pemikiran pada “Indonesia dan Rusia Tingkatkan Kerja Sama Pertahanan”

    • Sudah jelas Rusia tak masalah ditukar karet cuma kita saja yang malah ngaret, mereka siap kirim tu pesawat dah dari dulu gantian kita yg tak serius mau dikirimi, kerjasama Bidang PERTANAHAN saja mungkin lebih berguna bagi kita dan segera bisa direalisasikan untuk dieksekusi demi kemajuan negeri. Rusia terkenal wilayahnya sangat luas semua terpantau dan terdata dengan jelas dan tak ada negara luar yang berani usik pula.

    • Ya nggak seboros itu la om. Dompet ada isinya bukan berarti cukup utk beli semua.
      Kl menilik berita2 terdahulu yg potensial segera dieksekusi ya BMT-3F + MI 17, relatif aman dr ancaman embergo jg.
      SU35 mungkin masih harus nunggu keiklasan hati lek Zombiden.

      • utk urusan belanja pastinya bertahap yg penting masukin dlm list doloan ditambah sodorin proposal TOT+MRO untuk mengurangi beban biaya yg harus dikeluarkan.prioritas SU-35/57 dgn Izdeliye 30 nya+S-400.utk urusan sanksi biar lord luhut yg ngadepin biden.

Tinggalkan komentar