Indonesia dan Yunani Segera Tindaklanjuti Letter of Intent Kerjasama Pertahanan

(www.kemhan.go.id)
Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan, Laksdya TNI Widodo, bertemu dengan Duta Besar Yunani untuk Indonesia HE Georgios Dogoritis, di Kantor Kemhan, Jakarta, pada Rabu (25/1). Kunjungan Dubes Yunani itu guna menindaklanjuti hasil pertemuan antara Menteri Pertahanan RI dan Menteri Pertahanan Yunani pada bulan November 2016 lalu.

Laksdya TNI Widodo menjelaskan bahwa Letter of Intent yang ditandatangani oleh Menteri Pertahanan kedua negara akan segera ditindaklanjuti pada tahun ini. Menurutnya, serangkaian kegiatan kerjasama, termasuk saling tukar informasi intelijen, akan dilaksanakan pada tahun ini.

Sementara itu, HE Georgios Dogoritis menjelaskan bahwa saat ini perusahaan Yunani telah menjalin kerjasama dengan PT Pindad, dan berharap kerjasama tersebut dapat menjadi awalan bagi kerjasama industri pertahanan antara kedua negara.

Lebih lanjut, Dubes Yunani mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini Menhan Yunani akan datang pada pameran Alutsista di Dubai. Ia berharap, Menhan RI juga menghadirinya dan bersama dengan Delegasi Indonesia untuk dapat mengunjungi booth Yunani guna bertemu dan melakukan pembicaraan lanjutan.

Sumber: Kemhan

Tinggalkan komentar