Indonesia-Denmark Telaah Kerja Sama Industri Pertahanan

Jakartagreater.com – Menteri Pertahanan Republik Indonesia Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar (Dubes) Kerajaan Denmark untuk Indonesia H.E. Lars Bo Larsen, pada Selasa 3-11-2020 di kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta. Dirilis situs Kemhan RI.

Kunjungan Dubes Denmark kepada Menhan RI ini, selain untuk memperkenalkan diri sehubungan tugas barunya sebagai Dubes Denmark untuk Indonesia, juga dimaksudkan untuk mempererat dan meningkatkan hubungan dan kerja sama bilateral Indonesia dan Denmark yang sudah terjalin sangat erat.

Kepala Biro Humas Setjen Kemhan Brigjen TNI I. E. Djoko Purwanto, S.E., M.M., menjelaskan bahwa pertemuan Menhan RI dan Dubes Denmark menjadi kesempatan yang baik bagi kedua pihak untuk membicarakan peningkatan kerja sama kedua negara khususnya di bidang pertahanan.

Menhan RI Prabowo Subianto menyampaikan ucapan selamat datang dan bertugas di Indonesia kepada H.E. Lars Bo Larsen selaku Dubes Kerajaan Denmark yang baru, diharapkan kerjasama kedua negara akan semakin terus meningkat.

Menurut Menhan RI pentingnya untuk meningkatkan kerja sama Indonesia dan Denmark khususnya di bidang ekonomi dan kerja sama di bidang industri pertahanan yang saling menguntungkan bagi kedua negara.

Untuk itu, diharapkan ke depan kedua negara melalui Kementerian Pertahanan masing – masing dapat duduk bersama membicarakan dan membahas dokumen kesepakatan kerja sama pertahanan, sebagai payung hukum bagi upaya peningkatan kerja sama di berbagai bidang khususnya industri pertahanan.

Terkait kerja sama industri pertahanan, kedua negara memiliki peluang kerja sama pengembangan dan produksi bersama dalam pembuatan kapal – kapal perang untuk memperkuat dan memenuhi kebutuhan Alutsista TNI AL.

Turut mendampingi Menhan RI Prabowo Subianto dalam menerima kunjungan Duta Besar Kerajaan Denmark untuk Indonesia H.E. Lars Bo Larsen, adalah: Wamenhan RI Sakti Wahyu Trenggono, Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S, Dirjen Strahan Kemhan Mayjen TNI Dr. Rodon Pedrason, M.A, Dirjen Renhan Kemhan Mayjen TNI Budi Prijono, Kabalitbang Kemhan Marsda TNI Julexi Tambayong, Dirjen Pothan Kemhan Mayjen TNI Dadang Hendra Yudha, Kabaranahan Kemhan Marsda TNI Yusuf Jauhari, S.Sos., M.Eng, dan Karo TU Setjen Kemhan Brigjen TNI Rui FGP Duarte.

TERPOPULER

Satu pemikiran pada “Indonesia-Denmark Telaah Kerja Sama Industri Pertahanan”

Tinggalkan komentar