Indonesia di International Army Games 2016

16
5101

Menteri Pertahanan Rusia Sergei Shoigu menghadiri upacara pembukaan International Army Games 2016 atau Pertandingan Militer Internasional, Sabtu (30/7/2016), di taman militer Patriot Park, di Kubinka, yang berada tidak jauh dari Kota Moskow, Rusia. Informasi ini dirilis oleh Dewan Pers Kementerian Pertahanan Rusia.

Berbeda dengan acara sebelumnya, pertandingan tahun ini akan menghadirkan 23 bidang kompetisi, yang masih akan diselenggarakan oleh tuan rumah Rusia dan Kazakhstan, dengan menyuguhkan 20 tingkat pelatihan.

Total sebanyak 121 tim dari 19 negara dari seluruh penjuru dunia akan ambil bagian dalam pertandingan tersebut, seperti Tiongkok, Belarusia dan Azerbaijan. Jumlah peserta tersebut dua kali lipat lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya sekitar 60 tim. Pertandingan militer ini akan dipantau langsung oleh para pengamat militer dari 11 negara, salah satunya dari Indonesia.

Kompetisi dalam pertandingan tersebut meliputi Tank Biathlon, manuver jet tempur, kontes untuk para pasukan penyelam, serta kompetisi yang berkaitan dengan tenaga medis militer. Tank Biathlon merupakan “temuan” asal Rusia. Kompetisi ini merupakan jenis olahraga militer terapan dan sekaligus sebuah format baru kompetisi awak tank militer yang cukup menghibur. Para kontestan bersaing dalam seni mengendarai tank, kecepatan dan ketepatan menembak dari tank dengan menggunakan senjata primer dan sekunder.

International Army Games 2016 dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 30 Juli – 13 Agustus 2016.

16 KOMENTAR