Feb 202017
 

Uni Emirat Arab tertarik dengan pesawat tempur superioritas udara Su-35 buatan Rusia, ungkap Menteri Perindustrian dan Perdagangan Rusia, Denis Manturov, yang memimpin delegasi Rusia di pameran IDEX 2017, Senin.

Menurut Manturov, UEA telah menyatakan minatnya untuk kemungkinan pengiriman Su-35, dan sedang mengadakan pembicaraan dan pembahasan yang lebih detail.

IDEX ke-13, adalah pameran yang diadakan dua tahunan yang dimulai pada hari Minggu di Abu Dhabi, ibukota Uni Emiratte Arab, dan akan berlangsung sampai hari Kamis. Pameran ini adalah satu-satunya yang diselenggarakan di kawasan Timur Tengah yang memamerkan teknologi terbaru dari sektor darat, laut dan pertahanan udara, dan secara tradisional dikunjungi oleh pejabat penting Pemerintah dan pejabat militer dari seluruh dunia.

Supermaneuverable Su-35 adalah pesawat tempur generasi 4++, dan sudah dipasok ke Angkatan Udara Rusia dan bahkan telah berpartisipasi dalam kampanye serangan udara di Suriah. Su-35 dibangun dengan menggunakan sebagian teknologi pesawat tempur generasi kelima, T-50 PAK FA.

Sputnik
Editor : Muhidin

  34 Responses to “Indonesia Disalip Lagi, UEA Tertarik dengan Su-35 Rusia”

  1. Haduuuhh…..cepatttt dong masa kesalip mulu ?

    • lagian UEA ngebeli Su-35 bkln seabrek-abrek, alias gak ngeteng……….

      • Itulah hebatnya mereka, mereka menyadari bahwa sumber ekonomi mereka saat ini minyak adalah tidak dapat diperbaharui, sehingga mereka harus mempersiapkan diri utk menghadapi bila kelak sumber ekonomi utama mereka habis, mereka sdh siapkan pusat bisnis, industri ini itu dll. nggak seperti kita tukaran melulu, saling tuntut ini itu nggak ada bahis-habisnya.

  2. yg tipe ini ada promo ga ?
    beli 1 gratis 1 gituh……xixixi 😛

  3. Tenang aza, kan udah akan dikontrak beberapa bulan mendatang, bisa lg 1 bln, bs lg 12 bln, bisa lg 35 bulan dan bisa lg 1000 bulan….yg penting beli, tp udah kesalip ribuan negara,…hehehehh

  4. Woong mampunya cuma tertarik tok ko…
    Jgn terlalu ngareep mampu beli..

  5. Ayo pak menhan segera tandatangani kontrak su-35 sebelum mereka ngontrak dulu biar punya kita di buat lebih dulu

  6. Bukannya mau beli tejas?

  7. Tenang klu gagal beli Shukoi 35S . Kita beli Mig 35 . Dgn full armor ,langsung beli 16 unit Mig35

  8. Jangankan UEA yg mau beli duluan, amerika pun jika mau beli siapa yg larang..

  9. hati hati,,,
    bisa jadi hanya strategi russia agar kita cepat membeli sesuai syarat mereka…
    jangan sampai kalah negosiasi
    atau minimal win win solution…

  10. kita mah klo beli kecepatan siput. makanya keduluan terus…

  11. Berani ngutang…dapat barang,…bayarnya warisan berikutnya, berapun besarnya hutang akan terbayar…kemauan serius dan jiwa militansi yang sdh agak langka. Mudah2an generasi berikutnya tdak mewarisi sifat ini.

  12. pembelian kita ngawur jalan masing2 , alasanya dana minim tp pembeliannya tdk lihat fungsi dan tp justru yg merk paling mahal ngabisin anggaran, hasilnya ketengan. dana 100 trilyun, beli itu langsung Rp30-50 trilyun dpat 100pespur asembly lokal, dg harga bijian 25- 30juta dolar. minta lisensi /ToT mesin atau rudalnya doang 100% mandiri, kyak india, syukur bisa keduanya. hasil jelas kuat, progres PTDI jg cerah. makelar mafia gakda peluang mark up anggaran untk jangka pnjang. sdh ngerti pembeliannya bebas KPK malah belinya ngitir dkit uangnya malah nguap disunat dimakan para grandong tiap cair anggaran. boleh tahu jumlah anggaran total kemhan slama 70 tahun merdeka?? berapa jumlah alutsista, khususnya pespur yg dimiliki, ada kemandirian penuh 100%?? gakda. hasilnya justru kita lemah semua matra, anggaran RnD minim sehingga part pntg impor asing seperti mesin. hasilnya malah embargo, dicemooh tetangga, kedaulatan tercoreng sdh kehilangan berapa wilayah/pulau?. beli ketengan cuma terbukti ngabisin anggaran gakda hasil kemandirian, terus dikontrol jd pasar atau sales asing. mirip mntor/mobil jepang.

  13. Tenang2 jgn gaduh, Indonesia borong akan, bukan borong pespur!ha3. SU-35 pesawat impian selain pespur barat.

  14. Ah masa sih.

    Lha anggaran khusus untuk beli alutsista periode ini sekitar USD 19 – 25 milyar.

    Dapat apa saja ya ?

    Ada usulkah ?

    Xixixixi

  15. akibat ketidaktejasan pemerintah menejaskan pembelian su-35 atau memang su-35 yg komponen badannya terbuat dari bahan2 mengandung magnet?

    sana-sini tertarik mulu

  16. Negara kepulauan…Daratan yg dikelilingi lautan..Lapis 1…Penjaga daratan kaprang..Lapis 2 penjaga daratan..Angkatan darat/marinir..Lapis ke 3 penjaga daratan pespur+SAM..Kalau berbentuk jaring laba2…ditengah2 pespur+SAM..Semakin kedalam..Semakin rapat..

  17. eling sadar bung Petit, gakusah menghina produk pespur tetangga. mereka punya karya hasil dari kemandirian mereka yg jelas nyata?? mereka bisa buat sdg kita cuma bs beli. watak malon jngan dibudayakan dimari ndak ada faedahnya. justru menghambat kemandirian kita.

  18. om cepetan di teken om

 Leave a Reply