Indonesia Eksekusi Mati 8 Narapidana Narkoba

Sore kemarin, kabar tentang eksekusi mati 9 terpidana mati di Nusa Kambangan semakin kencang. Mobil ambulance sudah datang, peti jenazah juga demikian. Rohaniawan dan regu tembak sudah masuk. Waktu pertemuan terakhir narapidana dengan keluarga ditentukan paling hingga pukul 14.00 wib.

Namun saya bertanya tanya, akankan pemerintah berani melakukan eksekusi mati narapidana narkoba ini. Keraguan saya, terkait gencarnya penolakan dunia atas rencana eksekusi mati. Tidak ketinggalan Sekjen PBB Ban Ki Moon juga bersuara menentang.

Pemerintah akhirnya melakukan eksekusi terhadap 8 narapidana narkoba. Salut !. Ketegasan ini akan meningkatkan kepercayaan Indonesia di dunia internasional.

Penundaan eksekusi mati warga Prancis Serge Areski Atlaoui dan Mary Jane warga negara Filipina, merupakan langkah cerdik untuk memecah suara tekanan internasional bagi Indonesia.

Dunia jangan hanya melihat sisi eksekusi matinya, namun harus paham kehancuran yang ditimbulkan oleh para bandar narkoba ini. Bawa narkoba ke Indonesia, anda akan mati.

Leave a Reply