Indonesia Incar Amunisi Presisi Turki untuk Senjata Drone Kombatan

Amunisi Presisi buatan Turki

Jakartagreater.com – Indonesia yang sedang mengembangkan drone kombatan Elang Hitam, dikabarkan tertarik dengan amunisi presisi buatan perusahaan Turki..

Menurut Murat Ikinci, manajer umum perusahaan Turki, Indonesia dan Tunisia tertarik untuk memperoleh amunisi berpemandu buatan Roketsan untuk mempersenjatai kendaraan udara tak berawak (UAV) masa depan mereka.

“Negara-negara seperti Indonesia dan Tunisia, yang mencari kendaraan udara tak berawak, memiliki permintaan tinggi untuk pengadaan amunisi pintar mini MAM-L dan MAM-C, sistem senjata utama yang dipasang di UAV Turki,” kata Ikinci dalam sebuah wawancara dengan media Pemerintah – Anadolu Agency (AA) pada 18 Oktober, dan dilansir oleh Janes.

Amunisi presisi ringan MAM (Mini Akilli Muhimmat) atau Smart Micro Munition adalah amunisi pintar berpandu laser yang diproduksi oleh pabrikan pertahanan Rokestan Turki. MAM melengkapi persenjataan drone dan pesawat serang ringan Turki. Amunisi diklaim memiliki kemampuan menghancurkan target statis dan target bergerak dengan ketepatan yang tinggi.

Senjata-senjata ringan ini telah terbukti efektif ketika digunakan dengan Bayraktar TB2, UAV buatan Turki yang lebih kecil, di Suriah dan Libya awal tahun ini. “Penggunaannya dalam pertarungan baru-baru ini telah mengubah arah operasi yang menguntungkan Turki,” Ikinci mencatat.

Satu pemikiran pada “Indonesia Incar Amunisi Presisi Turki untuk Senjata Drone Kombatan”

Tinggalkan komentar