Aug 072017
 

Apartemen Aerium di Jakarta (Apartemenaerium.com)

Jakarta – Usaha joint venture antara korporasi Indonesia dan Jepang membangun Apartemen Aerium di kawasan Taman Permata Buana, Jakarta Barat, dengan dana hingga Rp1,5 triliun.

“Apartment Aerium di Taman Permata Buana merupakan joint venture antara Sinar Mas Land (Indonesia) serta dua perusahaan terkemuka dari Jepang yakni Itochu dan Shimizu Corporation,” kata XEO Strategic Development and Services, Sinar Mas Land, dalam siaran pers pada Minggu 6 Agustus 2017 di Jakarta.

Sinar Mas Land bersama dengan Itochu dan Shimizu Corporation menggelar acara “groundbreaking” (peletakan batu pertama) Apartemen Aerium di Taman Permata Buana, pada Sabtu 5 Agustus 2017, yang ditandai dengan prosesi rital Jepang, “Iichinsai”.

Pekerjaan pembangunan apatemen itu akan dilaksanakan oleh kontraktor Indonesia, PT. Total Bangun Persada Tbk. Rencananya pembangunan Apartment Aerium di Taman Permata Buana akan selesai pada tahun 2020 mendatang.

“Kami selalu berusaha untuk menghadirkan hunian vertikal eksklusif terbaik sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekarangt ini, sebab itulah kami bekerjasama dengan Itochu Corporation dan Shimizu Corporation serta salah satu kontraktor terbaik di Indonesia yakni PT. Total Bangun Persada Tbk untuk mewujudkan hunian berkelas,” kata Ishak Chandra.

Menurut Ishak Chandra, Aerium adalah hunian yang menawarkan kemudahan dan kenyamanan sekaligus menunjang gaya hidup para penghuninya, sebab mengusung konsep “family living”.

Aerium Apartment memiliki 2 menara premium dan “townhouse” yang berdiri di atas lahan seluas 1,8 hektare di kawasan residensial kelas atas yang dekat dengan fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan, kawasan perkantoran, rumah sakit, tempat ibadah, sekolah internasional dan akses langsung ke semua Tol Jabodetabek.

“Berbagai keunggulan yang dipunyai oleh Apartment Aerium di Taman Permata Buana membuat kami bangga untuk menghadirkan apartemen ini bagi masyarakat,” kata Ishak Chandra .

Proyek itu, ujar Ishak Chandra, adalah salah satu bentuk komitmen kuat Sinar Mas Land untuk terus berinovasi dalam menjawab kebutuhan masyarakat.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo suka agar perumahan bersubsidi ditambah bila minat masyarakat terhadap jenis rumah tersebut tinggi.

“Nanti tinggal kalau peminatnya banyak, masyarakat suka subsidi kita menambahnya lagi tahun depan, agar lebih banyak lagi rumah yang bisa disubsidi, dibangun swasta tapi atas ‘back up’ subsidi pemerintah,” ujar Presiden Jokowi pada Minggu 23 Juli 2017 di Pekanbaru, Riau.

Presiden Joko Widodo menyampaikan hal tersebut sewaktu meninjau perumahan Griya Setia Bangsa di Pekanbaru yang menghadirkan rumah murah bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Dirilis Antara 6 Agustus 2017.

  7 Responses to “Indonesia-Jepang Bangun Apartemen di Jakarta Barat”

  1. Sip… jgn dg chinten terus…

  2. Apartemen buat kelas menengah ke bawah mn mister

  3. forum militer tp beritanya gado2, segala apartemen diberitain…ckckkcck…berita otomotif sm aeromodelling belum diberitakan bung diego…

 Leave a Reply