Jul 222017
 

Masjid Al Aqsa (Kubah Hitam), Kubah Shakhrah / Dome of The Rock (Kubah Kuning) Jerusalem (Andrew Shiva / Wikipedia)

Jakarta – Pemerintah Indonesia mengecam tindakan kekerasan yang dilakakukan oleh pihak keamanan Israel yang telah menewaskan 3 orang jemaah di Kompleks Masjid Al-Aqsa, seperti disampaikan dalam keterangan pers Kementerian Luar Negeri RI yang diterima pada Sabtu 22 Juli 2017 di Jakarta.

“Indonesia mengecam tindakan kekerasan pihak keamanan Isreal yang sudah mengakibatkan 3 orang jemaah tewas dan lebih dari 100 orang luka-luka di Kompleks Masjid Al-Aqsa,”ujar pernyataan pers Kemlu RI.”

Indonesia mengecam keras, sekali lagi Indonesia mengecam keras pembatasan beribadah di Masjid Al-Aqsa dan juga Indonesia mengecam keras jatuhnya 3 korban jiwa,” ujar Presiden Joko Widodo ditemui pada Sabtu 22 Juli 2017 di komplek Universitas Ahmad Dahlan, Yogyakarta.

Pemerintah Indonesia menolak segala bentuk tindakan kekerasan dan pelanggaran hak asasi manusia (HAM), termasuk pembunuhan terhadap jemaah yang berusaha menjalankan haknya untuk melakukan ibadah di Masjid Al-Aqsa.

Pemerintah Indonesia juga menyampaikan duka cita mendalam kepada korban dan keluarga korban, serta mendoakan agar para korban luka-luka dapat segera pulih kembali.

Selain itu, Pemerintah Indonesia mendesak Dewan Keamanan PBB untuk segera mengadakan sidang dan mengambil langkah untuk menghentikan tindak kekerasan oleh pihak keamanan Israel di Kompleks Masjid Al-Aqsa.

Selanjutnya, Indonesia juga sudah mendesak agar Organisasi Kerja sama Islam (OKI) dapat segera melaksanakan pertemuan darurat untuk membicarakan keadaan di kompleks Al-Aqsa.

Pemerintah Indonesia mengingatkan kembali kepada Israel untuk tidak mengubah “status quo” kompleks Al-Aqsa, agar Masjid Al-Aqsa dan “the Dome of the Rock” tetap berfungsi sebagai tempat suci yang dapat diakses bagi semua umat Muslim.

Walau demikian, Pemerintah Indonesia mengajak semua pihak untuk menahan diri agar keadaan tidak memburuk, dilansir ANTARA, 22-7-2017.

Bagikan:

  14 Responses to “Indonesia Kecam Tindakan Kekerasan Israel di Al-Aqsa”

  1.  

    Saya tidak heron.

  2.  

    #Save_palestina

    Kirim pasukan pbb gt aja repot….israel tdk punya hak di tanah pelestina

  3.  

    Kecam melulu…

    •  

      Ya harus kecam dong bung. Emang mau apalagi? Daripada teriak boikot tapi nggak berdaya, dan nggak mungkin. Tapi kalo diem aja nanti dikira nggak setia kawan. Ya udah jalan tengahnya ya kecam-kecam doang bisanya.
      [ kabur ah, takut disampluk sama bung ubed ].

  4.  

    PBB gak bisa apa2, kalau pun keluar kebijakan dr Hasil Sidang PBB ya di tolak USA (Lagi).

    Satu2nya cara ya dr OKI, mengadakan pertemuan dan memberikan Sanksi ke Israel..
    Itupun kalau di-approve seluruh anggota, ya kalau satu aja nolak ya gak compatible dengan suku cadang dr awal vendor buahahahahahahahahahaaaa

  5.  

    mungkin kita butuh Salahudin Al Ayubi lagi

  6.  

    Kemaren china dengan tegas tidak setuju dengan kelakuan israel terhadap pemerintah dan rakyat palestina!! Semoga dalam kejadian ini ada aksi dari china !!

    Kalo udah gini, liga arab kemana?? PBB apalagi?? Siapa yang berani lawan israel??

    Perlu memang jika di bangun pangakan militer blok timur( russia, china, iran)!!!

  7.  

    mana nih HAM, biasanya asu getol tuh neriakin HAM!!! giliran ade sendiri yg ngelanggar HAM diem aja!!!

 Leave a Reply