Indonesia Kemungkinan Beli Sukhoi Su 35 Tahun 2017

Duta Besar Indonesia untuk Rusia mengatakan pemerintah Indonesia sedang mempertimbangkan pembelian jet Sukhoi Su-35 Rusia lewat proses tender yang diharapkan segera diumumkan.

SU-35 (© Sputnik/ Grigoriy Sisoev)

Indonesia Kemungkinan Beli Sukhoi Su 35 Tahun 2017 1

Moskow – Pemerintah Indonesia sedang mempertimbangkan pembelian jet Sukhoi Su-35 Rusia (Flanker-E) lewat proses tender yang diharapkan segera diumumkan, ujar Duta Besar Indonesia untuk Rusia, Djauhari Oratmangun, Kamis lalu.

“Ketertarikan itu telah disuarakan oleh level tertinggi. “Anggaran untuk pembelian pesawat telah ditetapkan pada tahun fiskal 2015-2016,” kata Djauhari Oratmangun kepada RIA Novosti.

Menurut diplomat itu, keputusan pembelian akan dilakukan pada akhir 2016. Jumlah jet akan tergantung pada hasil tender, tambahnya.

Sukhoi Su 35 merupakan pesawat jet modern dan dilengkapi dengan baik, ujar Oratmangun, menekankan bahwa karakteristik itu penting untuk Indonesia.

Pada bulan Juni, eksportir senjata Rusia, Rosoboronexport mengumumkan rencana mereka berpartisipasi dalam tender Angkatan Udara Indonesia untuk pembelian jet tempur multifungsi, dan Rusia menawarkan Sukhoi Su 35.

Sputniknews.com

Leave a Reply