Indonesia Proses Akusisi Helikopter Mi-26 Rusia

71
35
Helikopter Mi-26 bisa angkut pesawat berbadan lebar
Helikopter Mi-26 bisa angkut pesawat berbadan lebar

Sebuah delegasi dari Kementerian Pertahanan Indonesia telah menyelesaikan kunjungannya ke Rusia untuk membahas pengadaan helikopter Mi-26 untuk Angkatan Darat Indonesia (Tentara Nasional Indonesia – Angkatan Darat: TNI-AD) .

Hal itu diungkapkan kepada IHS Jane pada tanggal 1 Desember 2016 oleh sumber-sumber dari Kementerian Pertahanan Indonesia, dan dikuatkan dengan pencocokan laporan dari seorang pejabat di pabrik pesawat terbang milik negara, PT Dirgantara Indonesia (PTDI).

Mi-26
Mi-26

Dalam kunjungan itu juga dibahas offset pertahanan, pengaturan transfer teknologi, dan bagaimana perusahaan lokal Indonesia dapat memperoleh manfaat dari akuisisi ini.

Mi-26
Mi-26

IHS Jane memahami bahwa PTDI sedang diusulkan sebagai fasilitas pemeliharaan, perbaikan, dan overhaul (MRO) untuk platform Mi-26, jika akuisisi ini disetujui oleh pemerintah Indonesia.

IHS Jane

71 KOMENTAR

  1. Mi-26 memang helikopter heavy lift yg hebat.

    Jika Chinook dikawal Apache, maka Mi-26 dikawal ……….

    Xixixixixi

    Trus kalau harus nyebrang pulau kejauhan, sebab Mi-26 ini terlalu besar dan berat maka LPD kita nggak bisa muat Mi-26 ini sehingga butuh ……….

    itulah sebabnya ada negeri di Afrika utara namanya negara ……… tahun 2017 mau pinjam USD 500 juta ke RI. Negeri di Afrika utara itu sudah punya 2 unit ……… mana tahu yang satunya punya ….. sebab mereka beli USD 800an juta kepada …… supaya negeri di Eropa itu bisa bayar denda dan kembalikan uang pembayaran pembuatan 2 unit …… itu kepada negeri pembuat Mi-26.

    Xixixixixi

    Hayo siapa yang mau isi titik-titik tadi ?

    Xixixixixi

    Edisi menghubungkan yang mungkin memang sudah terhubung tetapi kita saja yang nggak tahu kalau itu memang terhubung.

    Xixixixixi bingung ?

    Xixixixixixi

    • Mi-26 memang helikopter heavy lift yg hebat.

      Jika Chinook dikawal Apache, maka Mi-26 dikawal Cowboy.

      Xixixixixi

      Trus kalau harus nyebrang pulau kejauhan, sebab Mi-26 ini terlalu besar dan berat maka LPD kita nggak bisa muat Mi-26 ini sehingga butuh dibongkar dulu..

      itulah sebabnya ada negeri di Afrika utara namanya negara Sudan tahun 2017 mau pinjam USD 500 juta ke RI. Negeri di Afrika utara itu sudah punya 2 unit bengkel mana tahu yang satunya punya San Marino sebab mereka beli USD 800an juta kepada Luxembourg supaya negeri di Eropa itu bisa bayar denda dan kembalikan uang pembayaran pembuatan 2 unit bengkel itu kepada negeri pembuat Mi-26.

      Xixixixixi

    • Mi-26 memang helikopter heavy lift yg hebat.

      Jika Chinook dikawal Apache, maka Mi-26 dikawal FENNEC

      Xixixixixi

      Trus kalau harus nyebrang pulau kejauhan, sebab Mi-26 ini terlalu besar dan berat maka LPD kita nggak bisa muat Mi-26 ini sehingga butuh ADMIRAL KUZNETSOV

      itulah sebabnya ada negeri di Afrika utara namanya negara MESIRtahun 2017 mau pinjam USD 500 juta ke RI. Negeri di Afrika utara itu sudah punya 2 unit MISTRAL mana tahu yang satunya punya INDONESIA sebab mereka beli USD 800an juta kepada sosialita PERANCIS supaya negeri di Eropa itu bisa bayar denda dan kembalikan uang pembayaran pembuatan 2 unit MISTRAL itu kepada negeri pembuat Mi-26.

  2. Helikopter angkut militer Mi26 memang cocok buat TNI-AD, kuat dan bisa sekali muat banyak, ngedrop logistik dan ranpur di medan tempur yg sangat sulit pun bisa, apalagi Mi26 ini bisa landas di segala medan dan terbang jauh antar pulau. Di kawal helikopter EC-725 Caracal buatan PT. DI yang di modif tempur, wahhhhh kombinasi yg cucok cucok bingit….kita pensiunkan saja helikopter Bel buatan AS itu, sering bikin celaka pilot kita….