Apr 182017
 

Qatari Armed Forces (istimewa)

Jakarta – Pemerintah Indonesia dan Qatar mengharapkan adanya peningkatan kerja sama antarkedua pihak, baik kerja sama bidang ekonomi, pertahanan maupun sektor investasi.

Duta Besar Qatar untuk Indonesia Ahmed Jassim al-Hammar seusai bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan baik Indonesia dan Qatar mengharapkan adanya peningkatan hubungan kerja sama di berbagai bidang.

“Pembicaraan kami tadi untuk mencari peluang kerja sama yang lebih luas, untuk semakin mengembangkan hubungan Indonesia dan Qatar. Hubungan kedua negara saat ini sangat baik,” ujar Jassim al-Hammar, di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, 17/4/2017.

Jassim al-Hammar menambahkan saat ini Qatar telah melakukan berbagai investasi di Indonesia. Beberapa investasi Qatar di Indonesia antara lain adalah Qatar National Bank (QNB), kepemilikan saham Indosat Ooredoo, dan investasi di MatahariMall.

“Ke depan, kami akan menaruh perhatian jika ada peningkatan investasi di Indonesia,” ujar Jassim al-Hammar.

Dalam kesempatan ini, Jassim al-Hammar juga menyampaikan surat undangan dari pemerintah Qatar untuk Wakil Presiden Kalla yang diharapkan hadir dala Forum Doha yang akan diadakan tanggal 14-15 Mei 2017 di Doha, Qatar.

Forum itu merupakan forum internasional yang nantinya akan banyak menghadirkan kepala negara ataupun kepala pemerintahan, serta wakil organisasi-organisasi internasional. Dalam forum nantinya akan membicarakan tentang demokrasi, kebebasan dan peningkatan perdamaian di seluruh bangsa.

Selain itu,, juga akan dilakukan diskusi terkait politik, ekonomi, serta isu-isu regional maupun internasional. Salah satu topik yang akan dibahas mengenai krisis pengungsi.

“Tujuan utama dari Forum Doha adalah membuka forum tersebut seluas-luasnya bagi elemen pemerintahan ataupun masyarakat guna membicarakan demokrasi dan peningkatan perdamaian di seluruh dunia,” ujar Jassim al-Hammar.

Antara

Bagikan Artikel:

  26 Responses to “Indonesia Qatar Tingkatkan Kerjasama, Termasuk Pertahanan”

  1. Kerjasama harus berimbang jangan timpang. Jangan ada yang merasa lebih tinggi.
    Kerjasama harus setara. Saling menghormati.

  2. Itu senjatanya SS buatan PT Pindad ya ? Mohon pencerahannya kalo saya salah…..

  3. senjata tentara Qatar sudah pakai SS2 pindad…?

    • Blm, baru negara bangladesh, united arab emirates dan indonesia sendiri, tp yg potensial user irak, brunei dan myanmar, klo qatar mungkin kerjasama bikin ss4 nya…xixixix

  4. Test

  5. ngomong” skg indos*t stelah ganti oredo sinyal jadi susah..
    hemm..

  6. US nambah 2 kapal induk tuk kim jong un
    https://goo.gl/ow1qZq

  7. Mantaapp

 Leave a Reply