JakartaGreater.com - Forum Militer
Dec 212017
 

Helikopter AH-64E menembakkan APKWS, roket berpemandu laser ยฉ BAE Systems

JakartaGreater.com – Pada tanggal 18 Desember, Tentara Nasional Indonesia (TNI) telah menerima tiga unit helikopter AH-64E Apache Guardian yang pertama kali disetujui oleh Departemen Luar Negeri AS pada akhir 2015, seperti dilansir dari laman Quwa.org.

Pada bulan Januari 2015 yang lalu, Departemen Pertahanan AS (DoD) memberikan kontrak senilai $295,9 juta kepada Boeingย untuk memasok Indonesia dengan delapan unit helikopter tempur AH-64E Apache Guardian.

Helikopter AH-64E adalah varian terbaru dari Apache, platform helikopter serang berat yang mampu melakukan operasi anti-lapis baja dan anti-infanteri. Helikopter ini adalah andalan Angkatan Darat AS serta Inggris, Arab Saudi, Belanda, Israel dan lain-lain.

Jakarta secara formal menandatangani kesepakatan tersebut saat Departemen Pertahanan AS memberikan pesanan senilai $ 296 juta kepada Boeing untuk memproduksi helikopter tersebut. Indonesia, bersama Qatar dan India, termasuk di antara pelanggan baru helikopter Apache Guardian yang tercatat dalam daftar pesanan Boeing saat ini.

Bagikan :

  108 Responses to “Indonesia Terima AH-64E Apache Guardian Pertama”

  1.  

    Sdh dtg tp sepi sepi sj.., malah pd jln jln naik sukhoi

  2.  

    Kemarin liat C-17 gede banget pas mau ndarat ๐Ÿ˜€

  3.  

    Mudah2 an skuadron 12 dan 13 Penerbad kebagian masing-masing 1 skuadron apache AH-64E Guardian

  4.  

    Yah baru hadir beritanya,,tiba nya tgl 18 november di indonesia….xixi

  5.  

    Apakah boleh helikopter ini di gunakan untuk menembak i gerakan kriminal papua atau OPM

  6.  

    Alhamdulilah….tinggal berdoa saja semoga ke depan tidak ada embargo senjata….

  7.  

    Yang pake konde berapa unit pastinya? Klu statement yg penting punya susah dah, tetangga py alutsista gaharnya makin diperbanyak dikita masih minimalis sementara kawasan semakin memanas!

    •  

      Seorang menhan seharusnya kalau membuat statement jangan ambigu??? MInggu ini berarti tgl 19-24 Desember 2017 ??? tepok jidad sama menhan yang satu ini…hadehh

      •  

        UNTUK MENJAGA STABILITAS KAWASAN

      •  

        itulah bung anas….padahal saya udah memperjuangkan mati matian tentang para mentri agar presiden kalo mau ngangkat mentri yang pinter ngomong…pinter debat…baru kabinet populer…kan bisa nanti dua priode…!!! saya ngusul yang gampang diakomodir kok …pilih dimari salah satu warjag pasti ngomong jelas ngak pake ambigu…juga mempertasikan keadaan dengan detail….!!!
        kandidat utama usulan saya bung naruto kedua bung hari ….
        kalo bung ps itu tak usulin jadi kepala bin karna tugas berkenaan dengan hobinya ngintip…!!! ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜†

        •  

          Bung PS tuh sapa?? Pocong Syerem???

          •  

            bung ps itu tukang bakso…yang kemaren ngejer ngejer raisa…karna makan bakso belum bayar …yang hobinya nitip dengan janda…!!! ๐Ÿ˜†

        •  

          Bung Aming, Bung Naruto jangan disarankan jadi menteri apalagi menhan. Ntar para Russian fanboys pada demo gegara terlalu condong ke USA dan pembelian Sukhoi dikurangin.

          Lebih baik jadi tim lobi kantor presiden dan watimpres aja. Dijamin gak ada yg protes.

          Hhhhhhhhhh

          •  

            Yah mirip2 AIPAC lah kalo di Senat USA Sono.

          •  

            Apalagi kalo Ntar presidennya Pak Prabowo. Ntar kita buat tagline: Make Indonesia Great Again, sama Indonesia first. Yah biar sejalan dg big boss Ane. Semua pembantu2 Pak Prabowo dekat kok sama Big Boss. Moga aja tagline itu bisa terealisasi.

            Hhhhhhhhhh

          •  

            laa engak papa too bung…yang penting lini produksi f35 jadi pindah dimari…!!! ๐Ÿ˜€

          •  

            Belinya 2k unit ya. Hhhhhhhhhh

          •  

            Ga papa kok ga beli Sukhoi… dan sepertinya sudah jelas kemana arah dukungan ketika pemilihan presiden nanti, seperti biasa pasti bakalan ada kekuatan luar yang berusaha untuk merubah pucuk pimpinan supaya lebih pro kepada mereka… memang kebiasaan yang tidak bisa dihilangkan, terlihat dari cara berpikir bung Agato yang juga menggunakan cara pemikiran sama…
            Makanya jangan kaget kalau suatu saat USA menjadikan Indonesia seperti Libya, Irak, Suriah ataupun Afganistan… dengan alasan melanggar HAM atau ada pihak yang diperlakukan tidak adil oleh rezim berkuasa…

          •  

            Hhhhhhhhhh,

            Dan ternyata baik Pak Prabowo maupun Pak Jokowi adalah orang yg menyambut baik USA dg tangan terbuka. AHY juga sama, mungkin kalo Megawati maju baru bisa menjadi alternatif yg menarik bagi Russian fanboys. Beliau yg pertama kali kembali membeli Sukhoi dan mempererat hubungan dg Rusia. Bahkan menjadi presiden kedua yg mengunjungi Korut. Tapi ya lihat aja hasilnya kedepan.

            Hhhhhhhhhh

          •  

            Salah, justru Soehartolah yang pertama kali melakukannya sebelum dilanjutkan oleh Megawati… kemudian dilanjutkan oleh pak SBY dan oleh pak Jokowi…. Justru dengan cara mendekat ke Russia adalah satu2nya cara untuk mendapatkan peralatan modern dari USA, dan dengan embel2 tanpa syarat seperti yang dikemukakan dubes USA ketika pembelian Apache… itu juga yang dilakukan Arab Saudi untuk mendapatkan THAAD…

          •  

            ngawur bung naruto ini….!!! laa iya kita beli sama rusia waktu itu sama usa yaa engak dikasih….!!! wong lagi diembargo…!!!

      •  

        Ahhh yg bener antum??? jangan2 antum yang salah mengartikan….tepok jidad antum sendiri aja ahhhh

  8.  

    Gak tau kenapa, jadi teringat sama bung jimmy sullivan….

  9.  

    bung agato situ dicarin siseven…!!!
    bung jimmy apa perbedaan nasionalisme dan chauvinisme hayoo coba dijawab….???

  10.  

    Klo yg ini sepi2 aja. soalnya belinya cuma dikiiiiiiit. harusnya beli minim 2 lusin. kan cuma heli bukan pespur.

 Leave a Reply