Indonesia Tingkatkan Kerjasama Pertahanan dan Antiterorisme dengan India

Presiden Joko Widodo mengunjungi Perdana Menteri India Narendra Modi di India. (Facebook Kemlu India)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah tiba di New Delhi, India, pada hari Minggu (12/12), sekitar pukul 23.30 waktu setempat. Rencananya, Presiden Jokowi akan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri India Narendra Modi dan Presiden India Pranab Mukherjee.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan kepada kantor berita India PTI, bahwa Indonesia perlu memperkuat kerjasama dengan India di sektor keamanan dan pertahanan dari ancaman terorisme.

Pemerintah Indonesia berharap bisa memperkuat kerjasama di bidang pertahanan dan antiterorisme karena tidak ada negara yang aman dari bahaya terorisme. Kerjasama itu bisa dilakukan dalam bentuk pertukaran informasi intelijen.

Presiden Jokowi juga berharap bisa meningkatkan kerja sama ekonomi karena India dan Indonesia mempunyai sejarah budaya dan religi yang panjang hingga berabad-abad lalu.

Kunjungan dua hari Presiden Jokowi ke India adalah yang pertama kalinya setelah mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan kunjungan pada tahun 2011 lalu.

Sumber: beritasatu.com

TERPOPULER

Tinggalkan komentar