Feb 172015
 

image

Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) Korea Utara/Republik Demokratik Rakyat Korea (RDRK), Ri Kil Song, sejak Kamis (12/2) hingga Minggu (15/2) berkunjung ke Indonesia, untuk lebih mempererat hubungan persahabatan RI – RDRK yang sudah terjalin sejak lama.

Selama di Indonesia, Wakil Menteri Luar Negeri RDRK itu telah melakukan pertemuan dengan pejabat-pejabat di Kementerian Luar Negeri, dan juga melakukan kunjungan kehormatan kepada Wakil Menteri Luar Negeri AM. Fachir, di kantor Kementerian Luar Negeri RI, Jakarta, Jumat (13/2).

image

“Pertemuan membicarakan upaya-upaya peningkatan hubungan bilateral kedua Negara, diantaranya melalui perayaan bunga Kimilsungia yang ke-50 tahun pada tahun 2015,” kata Jurubicara Kementerian Luar Negeri RI sebagaimana diunggah di situs www.kemlu.go.id.

Bunga Kimilsungia adalah bunga anggrek tanda persahabatan RI dan RDRK yang dihadiahkan oleh Presiden RI pertama Soekarno kepada Presiden Kim Il Sung pada tahun 1965.

Pertemuan Wakil Menteri Luar Negeri kedua negara itu juga membicarakan pentingnya peningkatan hubungan ekonomi perdagangan, dimaa volume perdagangan RI-RDRK tercatat 62 juta dollar AS pada tahun 2012, namun volume tersebut cenderung menurun.

image

Pada periode Januari – Oktober 2014 volume perdagangan kedua negara tercatat hanya 2,8 juta dollar AS (turun 82,24% dibanding periode yang sama tahun 2013). Terkait hal tersebut, rencana kunjungan tim ekonomi RI ke RDRK dan sebaliknya diharapkan mampu meningkatkan volume perdagangan kedua Negara.

Pada kesempatan itu, Wakil Menlu RI AM. Fachir juga menyampaikan harapan Pemerintah Indonesia agar Pimpinan RDRK Kim Jong-un dapat berpartisipasi dalam perayaan ke-60 tahun Konferensi Asia Afrika, yang akan diselenggarakan tanggal 22-24 April 2015, di Jakarta dan Bandung.

image

Selama di Jakarta, Wakil Menteri Luar Negeri Song juga berkesempatan melakukan kunjungan ke Monumen Nasional dan Museum Fatahillah. Kunjungan Wakil Menteri Luar Negeri RDRK ke Jakarta diharapkan dapat lebih meningkatkan hubungan bilateral RI RDRK dimasa mendatang. (Setkab.go.id).

Bagikan :

  39 Responses to “Indonesia Undang Kim Jong-un”

  1.  

    tot rudal yuuuuk

  2.  

    tot rudal

  3.  

    Welcome brother…

  4.  

    :O padahal masi jam 08:36 dewa

  5.  

    mas kim jong un piye kabare mas 🙂

  6.  

    pertamaxxx

  7.  

    One

  8.  

    Salah ketik, bung Diego..kata Indonesia di alinea pertama..kecil tapi kok agak mengganggu pembaca..
    Kalo salah Dari setkab ya keterlaluan buuaangeet..

  9.  

    Raja Muda dari korut ,,
    Beri Indonesia hulu ledak nuklir, maka kami beri kamu 1 ton beras …
    Gimna Raja setuju ?

  10.  

    Agenda tersembunyiny apa yah?

  11.  

    tot taepodong.

  12.  

    mau bikin pangkalan militer di Indonesia, ….. silahkan Mr. Kim, asal beri TOT rudal canggih !!!

  13.  

    bagai mana ya…kalau Indonesia belajar sama om…Kim Jong cara melawan USA…

  14.  

    Puesawatnya Bagus Mr.Kim Huebat Cap Jempol dah,bersekutu Demi Negara menuju kemandirian peluru Gandiwa Nusantara.

  15.  

    ring 1 sampe ring brapa nich…well come my brother…jgn lupa bantu kami ya..ToT rudal n KS…

  16.  

    Pagi2 udah pada ngayal yang nggak2… sana kerja, kerja, kerja! Gimana Indonesia mau maju kalo gini caranya

    •  

      Pengaruh ke program pesawat KFX/IFX ga ya..?

      •  

        Dateng atau ngga nya Kim Jong Un ke Indonesia menurut saya ga akan berpengaruh dalam program KFX/IFX. Korsel sendiri kan juga membutuhkan proyek KFX ini untuk penguasaan teknologi mereka. Bagi Korsel, ada atau tidak adanya Indonesia dalam proyek ini ga terlalu berpengaruh banyak. Justru malah Indonesia yang lebih diuntungkan dari proyek ini, karena kita bener2 bisa belajar banyak dalam hal pembuatan pesawat. Jadi dalam hal ini, kelangsungan kerjasama itu ya berada di tangan Indonesia sendiri: Mau tetep ikut atau mau Out? Yg jelas Korsel sih tetep jalan bikin pespur 🙂

  17.  

    Selamat datang kim tapi jangan lupa bawa oleh-oleh rudal balistik bagi satu aja dan TOT nya oke

  18.  

    Inilah bedanya Barat sama Timur. Kalo cara barat memberi hukuman sama negara yang suka melenceng. Cara timur malah merangkul supaya bisa di perbaiki.Dulu waktu Kamboja suka melanggar HAM,barat marah dan jatuhkan sangsi ,Indonesia malah merangkulnya masuk Asean,untuk di perbaiki secara perlahan dan terbukti dalam Asean Kamboja bisa di jinakkan. Padahal waktu itu Amerika menentang kamboja di masukkan dalam Asean,

  19.  

    Semoga saat di indonesia beliau senang

  20.  

    Wuih mo jalan2 nih Mr. Kim ditunggu kedatangannya

  21.  

    Satu hal yg akan saya pastikan jika Kim Jong-un benar-benar datang, amerika akan mengirimkan CIA utk memata matai korut dari dekat.

  22.  

    sama kasih tau pelajaran ilmu santet bung dan ilmu kebal bung

  23.  

    Banyak hal yg kita rakyat biasa tdk tahu. Kita sbg rakyat hanya bs menerka2. Tp pemimpin2 kita tentu sdh punya agenda2 rahasia dng dipereratnya kembali hubungan RI korut. Smoga sj ada tot sistem pemandu taepodong agar Rhan kita bisa kita pasangi sistem pemandu dan kendali.

  24.  

    Keren tuh meja di pesawat kim jong un. Ada kopi, rokok, sama asbak wkkkkkk. Impian sy dari dulu kalau lg di pesawat.. asbak hehehe..

  25.  

    Mau kerjasama dengan negara manapun kalo para pemimpin negeri sekarang ini masih melihatkan Nafsu Serakah, bangga dengan melakukan perbuatan buruk tanpa rasa malu, tanpa merasa dosa dan tanpa rasa takut terhadap Allah SWT. maka jangan berharap akan sukses..!!!
    Semoga saja tidak ditimpa azab negeri ini karena banyak para pemimpin yang sudah tidak bisa menjalankan amanah yang Amar makruf nahi mungkar” di negeri ini…

  26.  

    dimasa kepemimpinan presiden jokowi , indonesia semakin menarik perhatian dunia.. musuh2pun menjadi teman .. sahabat menjadi saudara.. hukuman mati para gembong narkoba dr mancanegara ..sangat terang/jelas pak presiden melindungi/menjaga kedaulatan dan wibawa bangsa .. dan hukum , para ular yg berlagak garuda di kpk harus segera di bersih .. biar pemberantasan korupsi berjalan tanpa tebang pilih .. pak jokowi beli su 35 aku angkat bpk manusia luar biasa dr presiden sebelumnya..hehe

  27.  

    Lihat mukanya kyak hocin pemalas

    Tapi lihat negaranya kuat

    ????

    tak tergantung asu gagah militernya salut jempol

    Tapi ogah kalau tinggal di korut
    Ntah napa ya….

  28.  

    maunya sih selain korut ada rusia china sama jerman & jepang kita rapat bersama soal inhan

 Leave a Reply