Industri Pertahanan Rusia Siap Produksi ICBM Baru

20
11
Rudal balistik antar benua R-36M2 Voyevoda atau SS-18 Mod 5 Satan. ┬ę Michael via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Dilansir dari laman Sputnik News, industri pertahanan Rusia kini siap untuk memproduksi sejumlah rudal balistik antar-benua RS-28 Sarmat (SS-X-30 Satan 2), kata Wakil Menteri Pertahanan Rusia Yuriy Borisov pada hari Senin.

“Semua masalah terkait praktik, ilmiah, teknis dan pembuatan telah diatasi. Fasilitas yang diperlukan untuk pembuatan rudal [RS-28 Sarmat] pesanan Kementerian Pertahanan, sudah siap”, kata Borisov kepada surat kabar Krasnaya Zvezda.

Pada tanggal 1 Maret, Presiden Rusia Vladimir Putin dalam pidato tahunannya kepada Majelis Federal mengatakan bahwa Rusia telah memulai produksi massal senjata baru hipersonik, Avangard, yang mampu menempuh jarak antarbenua pada lapisan padat atmosfer dengan kecepatan lebih dari 20 Mach.

Menambahkan bahwa sistem Avangard, yang disebutkan oleh Presiden Rusia, itu telah diuji dengan baik dan Kementerian Pertahanana telah memiliki kontrak untuk produksi massal sistem itu.

Borisov melanjutkan bahwa Kementerian Pertahanan Rusia akan segera memulai pengerahan rudal balistik antar benua Satan 2. Untuk rudal hipersonik terbaru, Kinzhal, Borisov mencatat bahwa mereka dapat menyerang kapal induk, kapal perusak dan juga kapal penjelajah dari musuh potensial.

Borisov pun mengatakan bahwa Angkatan Bersenjata Rusia akan segera melucuti rudal balistik antar benua R-36M2 “Voevoda” atau SS-18 “Satan” (NATO).

20 COMMENTS

  1. coba bung itung berat avangard berapa ton sebelum di preteli bung maduranet hihi piss bung
    enenrgi kinetik =0,5 x berat x kecepatan┬▓(kuadrat)
    nanti akan ketemu besaran energi dalam joule agak lupa rumusnya maklum waktu sekolah sering libur disuruh ngarit bapak

LEAVE A REPLY