Feb 132019
 

JakartaGreater.com – Inggris pada hari Senin mengumumkan akan mengirim kapal induk baru HMS Queen Elizabeth dan dua skuadron pesawat tempur F-35 ke Laut Cina Selatan sebagai bagian dari penyebaran campuran Inggris dan AS.

Sekretaris Pertahanan Inggris Gavin Williamson mengatakan dalam sebuah pidato di Royal United Services Institute bahwa Inggris dan sekutunya di Barat harus siap untuk “menggunakan kekuatan keras untuk mendukung kepentingannya,” dan mengkonfirmasi HMS Queen Elizabeth, satu-satunya kapal induk yang dimiliki Angkatan Laut Inggris, akan dikerahkan ke Laut Cina Selatan bersama dengan jet tempur siluman F-35 Amerika Serikat dan Inggris.

China telah mengklaim sebagian besar Laut Cina Selatan, yang digunakan oleh beberapa negara, termasuk AS – sebagai jalur pelayaran penting.

“Dan kami berusaha menggunakan kemampuan global kami untuk memperkuat kehadiran global kami,” kata Williamson dalam sambutannya.

“Saya dapat mengumumkan misi operasional pertama HMS Queen Elizabeth akan mencakup wilayah Mediterania, Timur Tengah, dan Pasifik, membuat Global Britania menjadi kenyataan,” lanjutnya.

“Secara signifikan, F-35 Inggris dan Amerika Serikat akan tertanam di sayap udara kapal induk (HMS Queen Elizabeth). Meningkatkan jangkauan yang mematikan pasukan kami dan memperkuat fakta bahwa Amerika Serikat tetap menjadi mitra terdekat kami.”

Newsmax

 Posted by on February 13, 2019

  One Response to “Inggris Akan Kirimkan Kapal Induk dan F-35 ke Laut China Selatan”

  1.  

    keroyokan club.