Mar 152019
 

Gurkhas from C Company 1st Battalion The Royal Gurkha Rifles negotiate a wall during a mission from Patrol Base 2 in the Nahr-e Saraj region of Helmand province. © Sgt Ian Forsyth RLC via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Menteri Angkatan Bersenjata Kerajaan Inggris, Mark Lancaster telah mengkonfirmasi bahwa batalion spesialis baru Gurkha sedang dibentuk. Batalion Royal Gurkha Rifles ke-3 akan didirikan sebagai Batalyon Infanteri Khusus dan ini akan mulai proses perekrutan pada tahun 2019, seperti dilansir dalam rilis pers pada hari Senin.

Batalion ke-3 Royal Gurkha Rifles ini akan bergabung dengan anggota lain dari Kelompok Infantri Spesialis, untuk menyelesaikan rencana yang telah ditetapkan dalam Tinjauan Pertahanan 2015 guna membentuk hingga 5 Batalyon Infanteri Khusus. Batalyon Infanteri khusus ini dirancang untuk memberikan keterampilan pengembangan kapasitas dan juga keterampilan ahli dengan fokus pada kemampuan posisi atau area di dunia.

Selama lebih dari 200 tahun, Pasukan Gurkha telah menjadi bagian integral dari Angkatan Bersenjata Inggris dan telah menunjukkan kemampuan militer yang “luar biasa”, dengan tingkat kelulusan 100% melalui pelatihan dasar.

Tentara Gurkha terus memberikan kontribusi yang patut dicontoh kepada Angkatan Darat Inggris melalui keterampilan unik yang mereka tawarkan, termasuk keterampilan bahasa spesialis, yang memungkinkan mereka membangun hubungan jangka panjang dengan mitra global Inggris.

Indian army soldiers with 1st Battalion, 1 Gorkhas Rifles take up security positions outside a simulated combat town during training exercises at the National Training Center at Fort Irwin, Calif., March 12, 2008. © Sgt Ian Forsyth RLC via Wikimedia Commons

Bersamaan dengan peran baru, Kementerian Pertahanan Inggris juga akan meningkatkan dukungan yang telah diberikan beberapa unit Gurkha kepada Angkatan Darat, misalnya Inggris memimpin Korps Reaksi Cepat Sekutu NATO, dan membentuk para Insinyur Gurkha tambahan dan Skuadron Sinyal.

Ini adalah kemampuan krusial yang akan memungkinkan Inggris memenuhi komitmen pertahanan globalnya. Unit-unit baru akan memungkinkan Gurkha untuk mengakses lebih banyak peluang karir, termasuk promosi dan peningkatan peluang untuk menjalani karir penuh selama 24 tahun di Brigade Gurkha.

Menteri Angkatan Bersenjata Mark Lancaster mengatakan: Para Gurkha telah membangun reputasi yang luar biasa dengan keterampilan serta keberanian mereka sebagai prajurit melalui pengabdian dan pengorbanan selama berabad-abad.

“Mereka membawa keahlian dan perspektif unik ke Britania Raya dan Tentara Inggris yang menjadikan mereka pilihan ideal untuk bisa membentuk batalion ketiga dari Royal Gurkha Rifles sebagai Batalyon Infanteri Khusus”, tambahnya.

“Royal Gurkha Rifles sangat senang bisa mendukung Angkatan Darat dengan menciptakan batalion ketiga. Peran infantri khusus menarik dan menantang dan kami berharap dapat mempelajari keterampilan baru dan membuat kemitraan baru di seluruh dunia saat kami memulai tugas baru. Kami sangat berbangga dengan kepercayaan Angkatan Darat Inggris pada kemampuan kami untuk mengambil ini”, kata Mayor Jenderal Gez Strickland DSO MBE dari Royal Gurkha Rifles.