Mar 152019
 

Gurkhas from C Company 1st Battalion The Royal Gurkha Rifles negotiate a wall during a mission from Patrol Base 2 in the Nahr-e Saraj region of Helmand province. © Sgt Ian Forsyth RLC via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Menteri Angkatan Bersenjata Kerajaan Inggris, Mark Lancaster telah mengkonfirmasi bahwa batalion spesialis baru Gurkha sedang dibentuk. Batalion Royal Gurkha Rifles ke-3 akan didirikan sebagai Batalyon Infanteri Khusus dan ini akan mulai proses perekrutan pada tahun 2019, seperti dilansir dalam rilis pers pada hari Senin.

Batalion ke-3 Royal Gurkha Rifles ini akan bergabung dengan anggota lain dari Kelompok Infantri Spesialis, untuk menyelesaikan rencana yang telah ditetapkan dalam Tinjauan Pertahanan 2015 guna membentuk hingga 5 Batalyon Infanteri Khusus. Batalyon Infanteri khusus ini dirancang untuk memberikan keterampilan pengembangan kapasitas dan juga keterampilan ahli dengan fokus pada kemampuan posisi atau area di dunia.

Selama lebih dari 200 tahun, Pasukan Gurkha telah menjadi bagian integral dari Angkatan Bersenjata Inggris dan telah menunjukkan kemampuan militer yang “luar biasa”, dengan tingkat kelulusan 100% melalui pelatihan dasar.

Tentara Gurkha terus memberikan kontribusi yang patut dicontoh kepada Angkatan Darat Inggris melalui keterampilan unik yang mereka tawarkan, termasuk keterampilan bahasa spesialis, yang memungkinkan mereka membangun hubungan jangka panjang dengan mitra global Inggris.

Indian army soldiers with 1st Battalion, 1 Gorkhas Rifles take up security positions outside a simulated combat town during training exercises at the National Training Center at Fort Irwin, Calif., March 12, 2008. © Sgt Ian Forsyth RLC via Wikimedia Commons

Bersamaan dengan peran baru, Kementerian Pertahanan Inggris juga akan meningkatkan dukungan yang telah diberikan beberapa unit Gurkha kepada Angkatan Darat, misalnya Inggris memimpin Korps Reaksi Cepat Sekutu NATO, dan membentuk para Insinyur Gurkha tambahan dan Skuadron Sinyal.

Ini adalah kemampuan krusial yang akan memungkinkan Inggris memenuhi komitmen pertahanan globalnya. Unit-unit baru akan memungkinkan Gurkha untuk mengakses lebih banyak peluang karir, termasuk promosi dan peningkatan peluang untuk menjalani karir penuh selama 24 tahun di Brigade Gurkha.

Menteri Angkatan Bersenjata Mark Lancaster mengatakan: Para Gurkha telah membangun reputasi yang luar biasa dengan keterampilan serta keberanian mereka sebagai prajurit melalui pengabdian dan pengorbanan selama berabad-abad.

“Mereka membawa keahlian dan perspektif unik ke Britania Raya dan Tentara Inggris yang menjadikan mereka pilihan ideal untuk bisa membentuk batalion ketiga dari Royal Gurkha Rifles sebagai Batalyon Infanteri Khusus”, tambahnya.

“Royal Gurkha Rifles sangat senang bisa mendukung Angkatan Darat dengan menciptakan batalion ketiga. Peran infantri khusus menarik dan menantang dan kami berharap dapat mempelajari keterampilan baru dan membuat kemitraan baru di seluruh dunia saat kami memulai tugas baru. Kami sangat berbangga dengan kepercayaan Angkatan Darat Inggris pada kemampuan kami untuk mengambil ini”, kata Mayor Jenderal Gez Strickland DSO MBE dari Royal Gurkha Rifles.

  5 Responses to “Inggris Bentuk Batalyon Spesialis Gurkha”

  1.  

    Gurkha budak british,,,tidak ada satu pun negara yg bisa maju bila berada dalam bayang2 keturunan british, nepal salah satunya dan india tak lebih dr pion untuk di adu dengan china’ india tak akan pernah lebih dr sekenario yg telah direncanakan keturunan british,,,mengkontrol dunia dan mengutamakan kepentingan keturunan british adalah tujuan utama keturunan british, keturunan british menganggap manusia lainnya tidak lebih dr sampah dan ini terbukti dr agreshi yg mereka lakukan di penjuru dunia, perlakuan nyata mereka terhadap manusia lainnya diluar dr keturunan mereka jelas membuktikan mereka hanya memikirkan kaum keturunan british’ kemajuan kaum lainnya adalah ancaman bagi mereka, kemajuan indonesia adalah ancaman bagi keturunan british untuk akses mendapatkan sumber daya alam dimasa mendatang.

    •  

      Lol, semua negara akan melakukan apapun untuk menjamin masa depan negara masing2?. Tidak penting bagi mereka untuk memikirkan negara lain. Lagi pula, gurkha bisa dianggap sebagai satuan elit dalam pasukan Inggris, dan orang2 Nepal berebutan untuk masuk gurkha karena benefits nya yang besar.

      Jadi sebenarnya sah2 saja sebuah negara untuk melakukan apapun untuk menjamin kepentingan mereka (selama masih sah dalam hukum internasional). Semua peradaban dari babylonia, makedonia, romawi, dan ottoman juga melakukan yang sama. Vae Victis!

    •  

      Owh… ternyata ada yg lagi curhat 😀 hihihihih

  2.  

    Saya baca di majalah Angkasa edisi kusus mengenai pasukan Inggris yang berisi orang Gurkha…

    Berasal dari daerah pegunungan tinggi di Nepal yang secara alami membuat orang2 Gurkha memiliki fisik yang luar biasa dan sangat ideal untuk menjadi anggota militer…. militan gigih dan tidak takut mati, dan yang pasti mereka sangat setia kepada pihak yang mempekerjakan mereka, sehingga Inggris sudah menggunakan jasa mereka dan bahkan ada brigade kusus yang berisi orang Gurkha, saat ini jelas jumlahnya makin berkurang karena kebutuhan pasukan militer yang makin berkurang tetapi tetap saja Inggris secara reguler masih melakukan perekrutan dengan penyaringan yang luar biasa peminatnya, bisa dipastikan yang diperoleh oleh Inggris adalah pasukan Gurkha yang benar pilihan dan terbaik…

    Bahkan dalam majalah edisi Angkasa dituliskan saking percayanya dengan pasukan Gurkha sehingga saat pangeran Inggris (lupa siapa) ikut dalam operasi militer (di Irak/Suriah lupa) di turunkan bersama resimen dari pasukan Gurkha…

    Ada ungkapan yang disampaikan petingggi militer Inggris (lupa namanya) kolaborasi antara pasukan Gurkha yang militan kuat dan ulet dengan kecerdasan dan kematangan taktik dari militer Inggris adalah kolaborasi paling ideal dalam usaha memenangkan perang

  3.  

    Gurkha dan Inggris tidak bisa dipisahkan….karna prajurit Gurkha adalah kunci kemenangan sang Penguasa 7 Samudera….seharusnya Indonesia bisa meneladani inggris dengan merekrut suku2 jago perang di Indonesia dikumpulkan dan dibuat Risemen pasukan tersendiri tentunya gak kalah hebat dengan Gurkha