May 172016
 

Pesawat pembom Inggris telah menyerang sasaran ISIS di Timur Tengah dengan rudal udara ke permukaan Brimstone sejak November tahun lalu. Namun, perencanaan untuk mengupgrade Brimstone sudah dilakukan.

Prancis, Italia, dan produsen rudal MBDA Inggris akan menghasilkan rudal baru Spear 3 yang akan masuk ke layanan pada tahun 2025, bersamaan dengan datangnya pesawat tempur siluman F-35B Lightning II.

Sementara Brimstone hanya memiliki jangkauan 12 km, Spear 3 diharapkan memiliki jangkauan efektif hingga 100 sampai 120 km.

“Rudal baru dan dikombinasikan dengan siluman F35 baru, akan memungkinkan kita untuk memukul musuh-musuh kita lebih keras. Keduanya merupakan bagian dari komitmen kami untuk meningkatkan anggaran pertahanan untuk menjaga Inggris tetap aman.” Kata Menteri Pertahanan Inggris Michael Fallon

Pesawat pembom ringan Tornado saat ini mampu membawa tiga cluster rudal Brimstone (9 rudal), dan total dengan persenjataan lain hingga 1,8 ton. Rudal Spear 3 nantinya dapat diangkut dalam empat cluster pod atau 12 -16 rudal.

Seperti Brimstone, Spear 3 adalah rudal fire and forget, yang berarti rudal akan meluncur ke sasarannya tanpa bimbingan dari pilot, menggunakan daya dorong mesin turbojet dengan kecepatan subsonic dan dilengkapi dengan kit sayap untuk bermanuver.

ForceTv

Bagikan Artikel :

  13 Responses to “Inggris Kembangkan Spear 3, Rudal yang Lebih Canggih dari Brimstone”

  1. Yah kita ga sanggup beli…

  2. Pada saatnya Inggris akan merasakan kualat karena pernah menebarkan penindasan di seantero jagad.

    • Penindasan mengakibatkan perlawanan, perlawanan mengakibatkan peperangan, peperangan mengakibatkan berkembangnya peradaban dan ilmu pengetahuan manusia tekhnologi roket, radar, atom berkembang pesat setelah PD ke 2

  3. tot pasti mantap nih. ga tergantung sama asu dan rusia… ada inggeris, perancis, jepang, cina de el el , pokoknya produksi yang ada badaknya…. (iklan minuman segar)

  4. British tuan dari bangsa paling jaguh ternyata sedang membuat senjata untuk melindungi pokok pisang dari pejuang sulu…MAS (MANA ADA SYSTEM)

  5. Optimis lapan juga entar bisa buat yang begitu

  6. Rudal ini cocok pada f35 yang bersifat siluman mengingat manuver dan kecepatan f35 yang rendah,

  7. Minta ToT tuh

  8. Indonesia perlu juga kembangkan rudal hypersonic.. Yang kompatible bisa ditembakkan dari platform kapal, kapal selam, dari darat dan dari pesawat, untuk AD buat juga hypersonic manpad, kalo kembangin rudal pasti juga wajib ngembangin platformnya, radarnya, teknologi mikro elektronik juga, wahhh jadi banyak PR nya pak RR…wajib piara teknokrat dan ilmuwan yang buanyak… Kerjasama dengan korsel lagi yang sudah sangat maju industri elektroniknya..

  9. Dapat bonus embargo

  10. Nyimak…

  11. Brimstone 120 km dan subsonic, gimana bisa nembus s500? Jangankan s500 nembus s300 dengan 300 km blum tentu bisa.

    Fire n forget maksudnya “tembak dan hilang” rudalnya

    • Fire and forget.. Maksudnya Fire = tembak dan forget = lupakanlah, tembak dan lupakanlah mau kena kek, mau nyungsep kek, intinya masa bodo…hehehe

 Leave a Reply