Inggris Kirim Kapal Perang Ketiga ke Selat Hormuz

File:HMS DEFENDER conducting joint military training with the French ship FS PROVENCE MOD, from Wikimedia Commons, the free media repository.

Inggris  – Jakartagreater.com,  Bulan lalu, AS menyarankan pembentukan koalisi maritim internasional untuk berpatroli di Teluk dan ‘memastikan kebebasan navigasi’ di kawasan itu. Sampai hari ini, hanya Inggris dan Australia yang bergabung dengan misi yang dipimpin AS, dirilis Sputniknews.com pada Sabtu 24-8-2019.

Angkatan Laut Kerajaan Inggris mengirim kapal perang ketiga, destroyer Tipe 45 HMS Defender, ke Selat Hormuz untuk memastikan jalan yang aman dari pengiriman perdagangan di tengah meningkatnya ketegangan dengan Iran.

“Di mana pun panji merah terbang di seluruh dunia, Inggris siap melindungi kebebasan navigasi kapan pun ia diuji. Pria dan wanita HMS Defender akan berkontribusi pada IMSC bersama mitra internasional, ”kata Menteri Pertahanan Inggris Ben Wallace.

Kapal perang Inggris HMS Kent dan HMS Montrose juga telah dikerahkan ke wilayah dengan yang terakhir telah menyelesaikan lebih dari 30 transit melalui Selat.

Awal bulan ini, pihak berwenang Inggris mengatakan bahwa mereka telah memerintahkan Angkatan Laut Kerajaan untuk mengawal kapal berbendera Inggris di Selat Hormuz sebagai bagian dari Konstruksi Keamanan Maritim Internasional.

Baik Angkatan Laut Kerajaan Inggris dan Auxiliary Armada Kerajaan telah hadir di Teluk dan di dekat Samudra Hindia selama hampir 40 tahun.

Ketegangan di Teluk meningkat awal tahun ini setelah tanker komersial disabotase di Teluk Persia dan Teluk Oman, dengan AS menyalahkan Iran atas serangan-serangan ini, sementara Teheran mengklaim mereka adalah tawaran oleh AS dan sekutu regionalnya untuk meningkatkan ketegangan.

Tinggalkan komentar